Publik Inggris Cemas, Temui Pangeran Philip yang Terbaring di Rumah Sakit Pangeran Charles Berlinang Airmata

- 21 Februari 2021, 23:37 WIB
KOLASE potret Pangeran Charles dengan Pangeran Harry dan Meghan Markle.*
KOLASE potret Pangeran Charles dengan Pangeran Harry dan Meghan Markle.* /AFP/Instagram/@sussexroyal

GALAMEDIA - Lima hari berada dalam perawatan di tengah gonjang-ganjing drama Megxit, publik Inggris dibuat cemas oleh kondisi kesehatan Pangeran Philip yang hampir satu pekan dirawat di rumah sakit dengan alasan yang tidak diungkapkan.

Pertama kali diumumkan Istana Buckingham, suami Ratu Elizabeth tersebut dinyatakan menjalani perawatan di RS Raja Edward VII London sebagai tindakan pencegahan sesuai anjuran dokter.

Baca Juga: Picu Kekhawatiran, Kasus Pertama pada Manusia Tujuh Warga Rusia Positif Flu Burung H5N8

Setelah itu tak ada informasi apa pun selain kepastian bahwa pangeran berdarah Yunani tersebut sama sekali tidak terpapar Covid-19.

Menjadi anggota kerajaan pertama yang berkunjung,kedatangan Pangeran Charles untuk menjenguk ayahnya kemarin membuat publik kian khawatir.

Charles yang tiba dengan mobil Tesla terlihat berkaca-kaca kala meninggalkan rumah sakit 30 menit kemudian.

Baca Juga: Terungkap, Ini Penyebab Gerakan Tanah di Kampung Cikidul Kutawaringin

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Minggu (21 Februari 2021) laporan lain menyebut pewaris tahta Inggris tersebut bahkan berlinang airmata sesaat setelah menginjakkan kaki di rumah sakit.

Duke of Edinburgh yang saat ini berusia 99 tahun dirawat sejak Selasa dan diperkirakan akan tetap menjalani perawatan hingga minggu depan.

Kedatangan Charles yang rela melakukan perjalanan pulang-pergi sejauh 200 mil juga menjadi faktor yang membuat publik menduga-duga mengenai kondisi Philip yang awalnya direncanakan hanya akan dirawat tiga hari.

Baca Juga: Jupe Kembali ke Persib, Robert Alberts: Kita Tidak Pernah Berpikir untuk Melepasnya

Juru bicara Clarence House mengonfirmasi Charles kembali ke Highgrove, Gloucestershire setelah kunjungannya.

Charles keukeuh menemui Philip setelah masa perawatan diperpanjang. Diperkirakan Charles tidak bertemu sang ayah  sejak sebelum Natal karena pembatasan aktivita nasional selama pandemi.

Spekulasi mengenai kesehatan Pangeran Philip yang akan berusia 100 tahun bulan Juni mendatang kian ramai karena Charles diizinkan berkunjung untuk pasien berkategori 'dalam kondisi tak biasa'.

Baca Juga: Kirimi Anies Baswedan Surat, Bima Arya Ungkap Penyebab Banjir Jakarta

Keterangan hanya didapat dari seorang sumber istana yang mengatakan, “Setelah berkonsultasi dengan dokter, kemungkinan Duke of  Edinburg akan tetap di rumah sakit untuk observasi dan istirahat selama akhir pekan hingga minggu depan.”

“Seperti yang telah kami katakan sebelumnya, dokter bertindak dengan sangat hati-hati dan Duke tetap bersemangat.”

Selain itu, Ratu telah memberitahu Pangeran Philip mengenai keputusan Meghan Markle dan Harry yang  tidak akan kembali sebagai anggota senior istana, juga pernyataan resmi Megxit Istana Buckingham.

Baca Juga: Giring Ganesha Kritik Gubernur Anies Baswedan Soal Banjir: Jangan Hanya Melempar Kesalahan

Philip dan Harry memiliki ikatan yang unik dan sangat dekat.

Tapi sebuah biografi baru-baru mengungkap bagaimana Philip yang memperingatkan Harry untuk tidak menikahi aktris dibuat marah dengan  keputusan The Sussex meninggalkan Inggris.

Ingrid Seward, penulis buku Prince Philip Revealed mengatakan Duke of Edinburgh tak lagi ingin membahas Megxit setelah merasa bahwa nasihatnya diabaikan Harry.

Baca Juga: Kekayaan 45 Triliun Tak Ada Artinya, Remuk Redam Dicampakkan Kim Kardashian Kanye West Menghilang

Sementara itu Harry, yang kini tinggal di California AS dilaporkan telah mengatur segalanya, termasuk isolasi mandiri sebagai persiapan jika sewaktu-waktu dirinya harus terbang dengan jet pribadi dalam waktu singkat ke Inggris terkait kondisi sang kakek.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x