Salut deh Buat Petugas Damkar Kota Cimahi yang Berhasil Selamatkan Burung Hantu dari Jeratan Benang Layangan

- 2 Maret 2021, 15:57 WIB
  Seorang petugas Damkar Kota Cimahi sedang berusaha menyelamatkan burung hantu yang terlilit benang layangan di atas pohon di Jalan Kebon Cau RT 01/RW 10 Kelurahan Setiamanah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Selasa 2 Maret 2021.   
Seorang petugas Damkar Kota Cimahi sedang berusaha menyelamatkan burung hantu yang terlilit benang layangan di atas pohon di Jalan Kebon Cau RT 01/RW 10 Kelurahan Setiamanah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Selasa 2 Maret 2021.   /LAKSMI SRI SUNDARI/GM

GALAMEDIA - Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Cimahi berhasil mengevakuasi seekor burung hantu yang tersangkut di salah satu pohon di Jalan Kebon Cau RT 01/RW 10 Kelurahan Setiamanah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Selasa 2 Maret 2021.

Berdasarkan informasi yang didapat Galamedia dari Damkar Kota Cimahi, bahwa burung hantu tersebut tersangkut di atas pohon dengan tinggi sekitar 10 meter.

Kepala Seksi (Kasi) Penanggulangan dan Penyelamatan pada Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi, Muhammad Nur Effendi mengungkapkan, burung hantu tersebut terlilit oleh benang layangan yang membentang disekitaran pohon. Akibatnya, burung tersangkut, dan tidak bisa terbang.

Baca Juga: Legalisasi Miras Dicabut, Ferdinand Hutahean: Jokowi Tidak Pernah Melegalisasi Miras!!

"Kita menerima laporan dari masyarakat adanya burung kelilit benang layangan di atas pohon. Kemungkinan nyangkut tali layangan yang lepas," ungkapnya.

Setelah menerima informasi dari masyarakat tentang burung hantu yang menyangkut di pohon, petugas langsung melakukan evakuasi.

Upaya evakuasi dilakukan dengan  menggunakan tangga resque yang dilakukan seorang petugas Damkar. Kemudian benang yang melilit burung berwarna coklat ini digunting. Dilanjutkan dengan penurunan burung, dan melihat kondisi burung tersebut.

"Kondisinya sehat, cuma agak stres," katanya.

Baca Juga: Deretan Bintang Bollywood yang Pernah Meraih Penghargaan Aktris Terbaik, Adakah Idola Kamu?

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X