Sentimen Anti-asia di AS Mencuat, Dua Perempuan WNI Jadi Korban, Ferdinand Hutahaean: Bawa ke Pengadilan!

- 27 Maret 2021, 09:29 WIB
Mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaen.
Mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaen. /Instagram @ferdinand_hutahaean

GALAMEDIA - Maraknya kasus anti-asia di Amerika Serikat (AS) membuat para tokoh politik ikut mengomentari kejadian menyedihkan tersebut. Salah satunya, Politikus Ferdinand Hutahaean.

Sebelumnya, diketahui terdapat dua orang anak perempuan asal Indonesia yang terkena serangan rasisme dari sekelompok orang di Amerika Serikat. Kejadian ini terjadi tak lama setelah merebaknya sentimen anti-asia di Amerika Serikat.

Kejadian yang dialami dua anak perempuan asal Indonesia itu terjadi di Kota Philadelphia, tepatnya pada Minggu 21 Maret 2021 malam.

Baca Juga: Ayah Meghan Markle Sambangi Rumah Oprah Winfrey, Ingin Diwawancara Luruskan Pernyataan Sang Anak

Kejadian ini berawal ketika kedua anak perempuan asal Indonesia itu sedang menunggu kereta di stasiun bawah tanah SEPTA di City Hall. Namun secara tiba-tiba, terlihat lima remaja laki-laki dan melakukan kekerasan seperti ditampar, didorong, dan dipukul.

Menurut laporan dari Komunitas Indonesia di Philadelphia, tidak ada satu orangpun yang menolong dua anak Indonesia ini, padahal saat itu di Stasiun sedang banyak orang.

Untungnya, kedua anak tersebut ditolong oleh laki-laki yang berasal dari Indonesia dan kebetulan sedang berada di stasiun. Kemudian yang lainnya terlihat merekam tindakan rasis tersebut.

Baca Juga: Hotman Paris Tiba-tiba Unggah Video Bams Samsons dengan Ibunya dan Doakan Keduanya, Ternyata Ini Alasannya

Komunitas Indonesia di Philladelphia mengatakan dalam keterangan tertulisnya sangat bersyukur karena luka yang diderita kedua anak perempuan itu tidak parah.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x