Habib Rizieq Shihab Sebut Mahfud MD Penyebab Kerumunan, Mahfud MD: Alibinya Salah

- 27 Maret 2021, 13:48 WIB
Mahfud MD Nilai Habib Rizieq Shihab giring opini yang mengundang kerumunan saat itu adalah dirinya
Mahfud MD Nilai Habib Rizieq Shihab giring opini yang mengundang kerumunan saat itu adalah dirinya /twitter.com/mohmahfudmd//

GALAMEDIA - Pada Jumat 26 Maret 2021, pembacaan nota keberatan kasus kerumunan atas terdakwa Habib Rizieq Shihab (HRS) telah dilaksanakan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Sebelumnya sempat terjadi adu mulut antara pihak pengadilan dan terdakwa Habib Rizieq Shihab karena sidang diadakan secara online. Ia menolak untuk sidang secara online dan ingin tatap muka di ruangan persidangan.

Agar proses hukum tidak semakin lama, maka akhirnya hakim mengabulkan permintaan Habib Rizieq hadir di ruang sidang dan mengikuti langsung persidangan.

Baca Juga: BRI Dukung DJP Perluas Kanal Pembayaran Pajak Melalui Agen Laku Pandai di Jabar

Terkait nota kebenaran yang disampaikan Habib Rizieq Shihab dalam persidangan, ia kembali membawa nama Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

Habib Rizieq Shihab menyatakan Mahfud sebagai penyebab munculnya kerumunan di Bandara Soekarno Hatta pada 10 November 2020. Saat dirinya baru tiba dari Arab Saudi.

Namun, Mahfud pun menegaskan bahwa alibi itu salah. Mahfud menyatakan izin penjemputan Habib Rizieq merupakan diskresi pemerintah.

Baca Juga: Sinopsis dan Link Streaming Ikatan Cinta 27 Maret 2021: Sedih, Reyna Lepas Kepergian Al dan Andin

Sebagaimana hari ini, ia pun mengunggah kembali video diskresi melalui akun Twitter pribadinya.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x