Tanggapi Penggabungan Kemenristek dan Kemendikbud, Politisi PKS: Pemerintah Seakan Sedang Tari Poco-poco

- 12 April 2021, 09:34 WIB
Tanggapi Penggabungan Kemenristek dan Kemendikbud, Politisi PKS: Pemerintah Seakan Sedang Tari Poco-poco.
Tanggapi Penggabungan Kemenristek dan Kemendikbud, Politisi PKS: Pemerintah Seakan Sedang Tari Poco-poco. //Instagram/@mardanialisera

GALAMEDIA - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera memberikan tanggapannya mengenai penggabungan kemenristekdikti dan kemendikbud.

Hal tersebut disampaikan melalui cuitannya di media sosial Twitternya @MardaniAliSera pada 12 April 2021.

Mardani menyebutkan sikap pemerintah tidak konsisten dalam pisah gabung Kemenristek dan Kemendikbud.

"Bismillah, sikap tidak konsisten pemerintah tunjukan dengan pisah-gabung Kemerinstek & Kemendikbud," tulis Mardani yang dikutip Galamedia melalui Twitter @MardaniAliSera, 12 April 2021.

Politis fraksi PKS ini menyebutkan bahwa penggabungan itu tidak seperti memindahkan lemari dan itu semua bisa berdampak pada kinerja.

Baca Juga: Prabowo-Puan Maharani Dimungkinkan Duet pada Pilpres 2024, Pengamat Politik: Namanya Politik Bisa Saja

"Ini bisa berdampak kepada kinerja. Menyedihkan karena pemerintah seakan sedang tari poco-poco untuk bab riset dan teknologi," ujarnya.

Dalam cuitannya, Mardani juga menegaskan UU Nomor 11 Tahun 2019 Tentang Sistem Nasional Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (UU Sisnas IPTEK).

"Beleid yang merupakan turunan dari pasal 31 ayat 5 UUD ini mengamanatkan pemerintah agar menjamin tiap orang untuk memperoleh manfaat ilmu pengetahuan dan teknologi serta turut memajukannya," kata Mardani.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x