Alhamdulillah, Stasiun Kereta Api Garut Mulai Beroperasi Mulai Juni 2021 Setelah 30 Tahun Lebih Tidak Aktif

- 26 April 2021, 20:42 WIB
Setelah lebih dari 30 tahun tidak aktif, Stasiun Kereta Api (KA) Garut akan  mulai kembali beroperasi pada Bulan Juni 2021 mendatang.
Setelah lebih dari 30 tahun tidak aktif, Stasiun Kereta Api (KA) Garut akan  mulai kembali beroperasi pada Bulan Juni 2021 mendatang. /Agus Somantri

GALAMEDIA - Setelah lebih dari 30 tahun tidak aktif, Stasiun Kereta Api (KA) Garut akan  mulai kembali beroperasi pada Bulan Juni 2021 mendatang. Diharapkan, Stasiun Garut bisa diresmikan secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo.

Kabar gembira tersebut disampaikan langsung Bupati Garut, Rudy Gunawan pada Senin 26 April 2021.

Guna memastikan hal itu, Senin ini Rudy pun bertolak ke Jakartta untuk melakukan komunikasi dengan PT. KAI (Kereta Api Indonesia) dan Kementerin Perhubungan (Kemenhub) RI.

Baca Juga: Menyedihkanb16 Bulan Gaji Tak Kunjung Turun, Puluhan Guru Bantu Terpencil Datangi Kantor Disdik Garut  

"Jadi ini kami sekarang ini mau ketemu dengan Dirut PT KAI, dan besok saya ketemu dengan Dirjen Perkererta Apian tentang izin ke Garut. Juni ini pasti sudah selesai, sesuai dengan target dan diharapkan Bapak Presiden bisa meresmikan tempat ini, karena kita sedang membicarakan tentang ada satu gerbong kereta wisata dari Jakarta," ujarnya, Senin.

Rudy menyebut rencananya rute yang ada di Stasiun KA Garut bukan hanya perjalanan Garut-Cibatu, akan tetapi akan ada rute lain seperti Jakarta - Garut, Garut - Yogyakarta, dan lain sebagainya.

"ini saya sampaikan kepada masyarakat Garut bahwa jalur ini bukan jalur Garut - Cibatu, bukan, ini adalah jalur dari Jakarta ke Garut, dan dari Garut bisa kemana saja nanti, bisa ke Jogja, bisa ke Surabaya, dan sebagainya," ucapnya.

Baca Juga: Subhanallah! Ustad Abdul Somad Buat Penggalangan Dana Untuk Beli Kapal Pengganti KRI Nanggala  

Menurut Rudy, saat ini pihaknya sedang melakukan negoisasi dengan PT. KAI tentang waktunya. Sekarang yang sudah didapatkan waktunya adalah dari Garut dulu jam 4.30 pagi menuju ke Bandung, untuk menarik warga Farut yang bekerja di Bandung.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x