Donasi Kapal Selam Kumpulkan Ratusan Juta Sehari, Anak Buah Prabowo: Mungkin 30 Tahun Baru Bisa Beli

- 28 April 2021, 17:21 WIB
KRI Nanggala 402.
KRI Nanggala 402. /Instagram.com/@prabowo
GALAMEDIA - Letnan Jenderal (Purn) Johanes Suryo Prabowo yang juga merupakan Ketua Tim Pelaksana Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP)  turut berkomentar terkait adanya galang dana pembelian kapal selam yang digagas oleh Masjid Jogokariyan, Yogyakarta beberapa waktu yang lalu.

Sebelumnya, inisiasi pengumpulan donasi untuk menggantikan KRI Nanggala 402 itu juga sempat di-endorse oleh dai kondang Ustaz Abdul Somad (UAS).

Hari pertama pengumpulan, disebutkan bahwa sudah terkumpul sebanyak Rp365 juta.

Disamping inisiasi tersebut mendapat berbagai sorotan lantaran berpotensi ada celah pelanggaran hukum , bahkan tak sedikit yang juga menganggap hal itu sulit dicapai.
 
Baca Juga: Wakil Ketua MPR: Aneh, Kalau Ada yang Bilang Poros Partai Islam Itu Diskriminasi

Merespons capaian itu, Suryo Prabowo mengatakan bahwa dengan capaian donasi yang hanya mendapatkan Rp365 juta, maka kata dia membutuhkan waktu 30 tahun untuk mendapatkan satu kapal selam.

"Bila setiap hari bisa terkumpul Rp365 juta, mungkin setelah 30 tahun baru bisa beli kapal selam," ujarnya melalui Twitter @JSuryoP1 dikutip Galamedia Rabu 28 April 2021.

"Itu pun kalau ada yang mau jual ke kita," jelasnya.

Kendati demikian, ia mengapresiasi semangat pihak-pihak yang telah menginisiasi dan mendukung gerakan ini.

"Tapi semangatnya oke lah. Harus kita hargai," tandasnya.
 
Baca Juga: Kondisi Mata Munarman Tertutup Saat Diboyong Densus 88, Polri Jelaskan Alasannya

Sebelumnya diberitakan bahwa donasi senilai Rp365 juta lebih terkumpul pada hari pertama kegiatan penggalangan dana Masjid Jogokariyan, Yogyakarta untuk membeli kapal selam pengganti KRI Nanggala-402 yang tenggelam beberapa hari lalu.

"Kemarin, kita urus rekening terus kita publish rekening pagi.Tadi per jam 11.00 WIB sudah Rp365 juta," ujar Ketua Dewan Syuro Masjid Jogokariyan Yogyakarta, Ustaz M. Jazir saat dihubungi, Selasa, 27 April 2021.***

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x