Satpol PP Kota Cimahi Tertibkan Puluhan Spanduk dan Baliho Tak Berizin yang Dipasang Disembarang Tempat

- 28 April 2021, 17:29 WIB
Anggota Satpol PP Kota Cimahi menertibkan spanduk dan baliho yang melanggar disejumlah ruas jalan, Rabu (28/4).   
Anggota Satpol PP Kota Cimahi menertibkan spanduk dan baliho yang melanggar disejumlah ruas jalan, Rabu (28/4).   /LAKSMI SRI SUNDARI/GM

GALAMEDIA - Puluhan spanduk dan baliho tidak berijin dan dipasang tidak pada tempatnya di sejumlah wilayah Kota Cimahi, ditertibkan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cimahi, Rabu 28 April 2021.

Selain melanggar Peraturan Daerah (Perda) Kota Cimahi, keberadaan spanduk ini juga mengganggu keindahan kota.

Spanduk dan baliho tersebut dipasang secara mandiri dengan menggunakan tiang penyangga, ada juga yang disenderkan ke tiang listrik, dan pohon sehingga terlihat mengganggu pemandangan.

Petugas melakukan penyisiran dari Jalan Panembakan hingga Jalan Amir Machmud. Spanduk dan baliho yang melanggar langsung dicopot, dan dibawa ke kantor Satpol PP Kota Cimahi Jalan Demang Hardjakusumah.

Baca Juga: Donasi Kapal Selam Kumpulkan Ratusan Juta Sehari, Anak Buah Prabowo: Mungkin 30 Tahun Baru Bisa Beli

Kasi Pengendalian Operasi (Dalops) pada Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi, Rasiswoyo menjelaskan, keberadaan spanduk dan baliho tak berijin ini diketahui saat pihaknya melakukan patroli rutin.

"Kita lakukan patroli dan kita tertibkan spanduk dan banner yang melanggar, seperti di pasang  di tiang listrik, di pohon,  yang melintang, dan di pasang trotoar," ungkapnya, Rabu.

Keberadaan spanduk dan baliho tersebut, kata Rasiswoyo, melanggar Perda Nomor 5 tahun 2017 tentang Ketertiban Umum, dan Perda Nomor 16 Tahun 2003 tentang K3 (kebersihan, ketertiban dan keindahan). 

"Tadi kita lakukan penertiban di Jalan Panembakan dan Jalan Amir Mahmud, banyak spanduk yang melanggar,  banyak yang melintang. Keberadaannya membuat kumuh kota. Kita kan mau menghadapi hari jadi Kota Cimahi ya bulan Juni nanti, jadi harus bersih-bersih dari sekarang. Walaupun kita puasa, tapi tetap semangat bekerja," bebernya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x