Rocky Gerung Beberkan Skenario Kudeta Golkar: Domba Juga Ingin Cari Gembala Baru

- 1 Mei 2021, 13:44 WIB
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin.
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin. /Dok. DPR RI

GALAMEDIA – Pengamat Politik, Rocky Gerung turut menyoroti perihal kasus tindak pidana korupsi yang menjerat Wakil Ketua DPR, Azis Syamsuddin.

Rocky menyebutkan bahwa Azis memiliki satu garis dengan Golkar dan tentunya hal tersebut terhubung dengan Pilpres 2024.

"Golkar kan terhubung dengan desain-desain makro menuju 2024. Mungkin ini cara untuk kudeta Partai Golkar dengan mengorbankan Azis Syamsuddin. Kita harus curiga," kata Rocky dikutip Galamedia dari kanal YouTube Rocky Gerung Official, Sabtu 1 Mei 2021.

Baca Juga: KKB Ditetapkan Sebagai Teroris, Priyo Sambadha: Kekerasan Bukan Solusi, Kenapa Tidak Meneladani Gus Dur?

Hal tersebut, menurut Rocky, telah menunjukkan adanya perubahan arah politik di istana. Perlu diketahui, Golkar merupakan partai garda terdepan yang selalu mendukung segala kebijakan yang ditetapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Tidak hanya itu, Rocky menilai bahwa adanya kasus korupsi Azis Syamsuddin dapat memastikan koalisi yang dapat menguatkan Presiden Jokowi.

Berdasarkan pengamatannya, Rocky menyebut, Golkar sebagai partai sudah mulai ancang-ancang untuk mempersiapkan Pilpres 2024 dari beberapa bulan yang lalu.

Hal tersebut, menurut Rocky, dapat dibuktikan dengan adanya manuver politik Golkar yakni dengan menggelar pertemuan dengan NasDem dan PKS.

Tidak hanya itu, Rocky menilai bahwa Presiden Jokowi tidak ingin terus disebut sebagai petugas partai PDIP.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x