Kota Cimahi Layak Dikunjungi Wisatawan, Terutama di Bidang Budaya dan Industri Kreatif

- 10 Mei 2021, 18:38 WIB
Plt. Wali Kota Cimahi, Ngatiyana menghadiri Pengukuhan Pengurus PHRI BPC Kota Cimahi di Aula Gedung A Pemkot Cimahi Jalan Rd. Demang Hardjakusumah, Senin 10 Mei 2021./Laksmi Sri Sundari/Galamedia
Plt. Wali Kota Cimahi, Ngatiyana menghadiri Pengukuhan Pengurus PHRI BPC Kota Cimahi di Aula Gedung A Pemkot Cimahi Jalan Rd. Demang Hardjakusumah, Senin 10 Mei 2021./Laksmi Sri Sundari/Galamedia /


GALAMEDIA - Kota Cimahi memiliki keberagaman potensi wisata yang dapat dikembangkan.

Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi pun telah menyiapkan cara agar daya tarik wisata yang tersedia dapat dijadikan alasan wisatawan untuk berkunjung.

Hal itu dikatakan Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana dalam acara Pengukuhan Pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) BPC Kota Cimahi di Aula Gedung A Pemkot Cimahi Jalan Rd. Demang Hardjakusumah, Senin 10 Mei 2021.

Dijelaskan Ngatiyana, Kota Cimahi memiliki keterbatasan sumber daya alam sebagai destinasi pariwisata. Untuk itu, Kota Cimahi harus mampu menggali kreativitas untuk menjadikan pariwisata sebagai bagian yang memberikan kontribusi dalam meningkatkan pendapatan asli daerah.

Baca Juga: Eni Garyani dan Vikri Wijaya Dilantik Menjadi Anggota Dewan Pergantian Antarwaktu

Serta menjadikan Kota Cimahi sebagai kota yang layak dikunjungi bagi wisatawan, terutama di bidang budaya dan industri kreatif.

"Untuk itu peran PHRI BPC Kota Cimahi, sangatlah penting, tanpa ada pelaku usaha yang berkiprah menjalankan usaha khusunya bidang jasa wisata, maka segala upaya yang kita laksanakan bersama akan sulit," ujar Ngatiyana.

"Bagaimanapun peran pengusaha sangat penting dalam meningkatkan daya tarik wisata di Kota Cimahi, karena penyediaan fasilitas akomodasi yang cukup dan baik akan menjadi pertimbangan para wisatawan untuk datang," terangnya.

Menurut Ngatiayana, untuk dapat bersaing dengan wilayah lain, Pemkot Cimahi telah menyiapkan cara agar daya tarik wisata yang tersedia dapat dijadikan alasan wisatawan untuk berkunjung.

Baca Juga: Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana: ASN Besok Terakhir Kerja, Masuk Kembali Senin Depan

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x