Pemkot Bandung Lakukan Rapid Test Antigen di Tempat Wisata

- 17 Mei 2021, 20:27 WIB
Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melakukan rapid test antigen secara acak di tempat wisata.
Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melakukan rapid test antigen secara acak di tempat wisata. /hj Ati Suprihatin/

GALAMEDIA - Hari Minggu, 16 Mei 2021 merupakan puncak kunjungan wisatawan ke tempat-tempat wisata. Mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di tempat wisata saat libur Lebaran, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melakukan rapid test antigen secara acak di tempat wisata.

Dua tempat wisata yang menjadi sasaran adalah, Kebun Binatang Bandung di Jln. Tamansari dan Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution di Jln. Belitung.

Pelaksanaan rapid test antigen di dua tempat wisata ini, dipantau oleh Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Ahyani Raksanagara dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Dewi Kaniasari.

Baca Juga: Jokowi Sejalan dengan Busyro Muqoddas Soal KPK, Jurnalis: Ngabalin Tertampar?

Yana mengatakan, berdasarkan data yang dimiliki Satgas Penanganan Covid-19, periode libur panjang selalu diiringi dengan lonjakan kasus Covid-19.

"Makanya di libur lebaran beberapa cuti bersama dihapuskan," tuturnya.

Pada pemantauan tersebut, Yana bersama Dinkes dan Disbudpar ingin memastikan protokol kesehatan di tempat wisata tetap dijaga, baik itu oleh pihak pengelola maupun pengunjung.

Baca Juga: Dituntut 10 Bulan Penjara, Ini Hal yang Memberatkan Habib Rizieq Shihab, Salah Satunya Tidak Sopan

"Kalau di wahana ini alhamdulillah, karena manajemen juga selalu woro-woro jangan berkerumun dan pakai masker," ucap Yana.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x