PBB Dinilai Lumpuh Atasi Konflik Israel-Palestina, RRC Harapan Dunia Jadi Adidaya Baru Guna Lawan Hegemoni AS

- 20 Mei 2021, 17:22 WIB
Ilustrasi Ketegangan Amerika dan China.
Ilustrasi Ketegangan Amerika dan China. / /pixabay//

GALAMEDIA - Konflik antara Israel dengan Palestina telah menyita perhatian masyarakat di berbagai belahan dunia.

Hal itu menyusul serangan masif yang dilancarkan tentara Israel terhadap pemukiman warga Palestina yang menyebabkan jatuhnya ratusan korban dari kalangan sipil.

Dari kekejaman tentara Israel terhadap warga Palestina itu, membuat masyarakat di berbagai belahan dunia melakukan aksi bela Palestina di negaranya masing-masing.

Tak hanya itu, mereka juga menuntut Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) untuk segera bertindak mengatasi apa yang terjadi antara Israel dengan Palestina.

Akan tetapi beberapa kali PBB melakukan pertemuan untuk membahas konflik Israel-Palestina, pada kenyataannya selalu diblokir oleh Amerika Serikat (AS).

Pemblokiran Amerika Serikat (AS) terhadap PBB tersebut dinilai aktivis Indonesia yakni Ferry Koto sebagai tanda bahwa sebenarnya organisasi perdamaian dunia itu sudah tidak bisa berbuat apa-apa.

Baca Juga: Usai Beri Respon Bela Palestina di PBB, Indonesia dan China Cs Masuk Daftar ‘Memalukan’

Menurut Ferry Koto, jika diamati dengan teliti, PBB itu sebenarnya sudah lumpuh dan tidak berguna dalam menyikapi konflik antar negara termasuk Israel-Palestina.

"Kalau kita amati PBB itu sebenarnya sdh lumpuh, tidak berguna dalam menyikapi konflik antar negara," ujarnya, dikutip Galamedia dari akun Twitter pribadi Ferry Koto, Kamis 20 Mei 2021.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x