HRS Divonis Denda Rp 20 Juta, Politisi NasDem: Pengingat untuk Penegak Hukum, Jangan Pilih Kasih

- 28 Mei 2021, 15:09 WIB
Habib Rizieq Shihab (tengah) divonis denda Rp 20 juta dalam kasus kerumunan di Megamendung. Politisi NasDem mengapresiasi vonis tersebut.
Habib Rizieq Shihab (tengah) divonis denda Rp 20 juta dalam kasus kerumunan di Megamendung. Politisi NasDem mengapresiasi vonis tersebut. /Tangkap layar Twitter @refrizalskb

GALAMEDIA - Mantan pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab divonis denda Rp 20 juta subsidair 5 bulan kurungan terkait kasus kerumunan di Megamendung, Jawa Barat.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengapresiasi keputusan majelis hakim tersebut.

"Putusan tersebut patut diapresiasi dan menjadi contoh agar masyarakat tidak mengadakan kegiatan yang menyebabkan kerumunan pada era pandemi Covid-19," tutur Sahroni di Jakarta, Jumat, 28 Mei 2021.

Baca Juga: 75 Pegawai KPK yang Lulus TWK Minta Pelantikan Ditunda, Nama Jokowi Disebut-sebut, Kenapa Ya?

Dia berharap putusan itu bisa menjadi pelajaran untuk masyarakat agar menghindari kegiatan apa pun yang menyebabkan munculnya kerumunan.

Sahroni meminta polisi maupun pihak terkait tetap tegas dan tidak tebang pilih dalam menegakkan aturan terkait kerumunan di masyarakat.

"Vonis ini sekaligus menjadi pengingat untuk para penegak hukum tetap tegakkan aturan, jangan pilih kasih dalam memastikan bahwa protokol kesehatan tetap dipatuhi," tuturnya, dikutip dari Antara.

Politisi Partai NasDem itu meminta Polri harus tetap tegas terhadap pelanggar prokes, terutama setelah angka positif Covid-19 kembali meningkat.

Baca Juga: Bupati Warning Ormas dan LSM: Jangan Ganggu Investasi di Kabupaten Bandung!

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x