Pemkot Bandung Siapkan 1.300 Vaksin Covid-19 untuk Difabel

- 30 Mei 2021, 20:49 WIB
Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Sosial (Dinsos) mempersiapkan 1.300 dosis vaksin Covid-19 bagi disabilitas.
Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Sosial (Dinsos) mempersiapkan 1.300 dosis vaksin Covid-19 bagi disabilitas. /Hj. Ati Suprihatin/Galamedia/

GALAMEDIA - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Sosial (Dinsos) mempersiapkan 1.300 dosis vaksin Covid-19 bagi disabilitas.

Demikian disampaikan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat menerima Staf Khusus Presiden Bidang Sosial, Ankie Yudistia, Jumat (28 Mei 2021).

Vaksinasi dilakukan di 80 puskesmas yang ada di Kota Bandung. Pemkot Bandung sedang mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi.

"Apalagi ada 20-an puskesmas di Kota Bandung yang sudah ramah disabilitas. Walau belum sempurna tapi sudah ada fasilitas penunjang bagi kawan-kawan disabilitas ini,” jelasnya.

Baca Juga: Sentil Pihak yang Tak Mau Sistem Islam, Pendakwah Kondang Ini Sebut Wajar Soalnya Kecurangan Bakal Minimal

Yana berharap, kehadiran Staf Khusus Presiden Bidang Sosial bisa ikut mengakselerasi distribusi vaksin bagi warga Kota Bandung.

Pada kesempatan tersebut, Yana juga menyampaikan, Pemkot Bandung menyertakan kaum disabilitas dalam program pemulihan ekonomi pascaterdampak pandemi Covid-19. "Kami mengajak seluruh masyarakat Kota Bandung untuk bersama-sama membuka peluang untuk mendongkrak perekonomian. Tanpa terkecuali bagi kaum disabilitas baik itu sebagai pekerja ataupun mendukung hasil kreasi bagi yang bergerak di sektor UMKM," katanya.

“Mari kita sama-sama adakan program kesetaraan dalam hal ini dilakukan saja. Jangan juga kita mengeklusifkan temen-temen disabilitas karena mereka juga tidak merasa ekslusif. Jadi mari kita sama-sama membangun Kota Bandung dari sudah baik ini menjadi sangat baik buat kita semua, buat masyarakat tanpa membedakan sosial, gender atau apapun termasuk tidak membedakan temen-temen disabilitas,” tambahnya.

Baca Juga: PDIP Ingin Pilpres 2024 Diikuti Dua Paslon Saja, Yan Harahap : Partai yang Takut Berkompetisi

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x