Partai Pendukung Jokowi Ini Lebih Suka Kebijakan Anies Ketimbang Pemerintah Pusat: Kebijakan PPKM Tamat!

- 24 Juni 2021, 14:02 WIB
Saleh Daulay soroti pemberlakuan PPKM Mikro oleh pemerintah pusat yang dinilainya kurang optimal dibandingkan kebijakan yang dikeluarkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Saleh Daulay soroti pemberlakuan PPKM Mikro oleh pemerintah pusat yang dinilainya kurang optimal dibandingkan kebijakan yang dikeluarkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. /Dok/Man/

GALAMEDIA – Anggota Komisi IX DPR, Saleh Daulay menyarankan pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengadopsi salah satu kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yakni kebijakan lockdown akhir pekan.

"PPKM Mikro sudah tamat, saatnya lockdown akhir pekan," ucap Saleh Daulay, seperti dikutip Galamedia dari akun Twitter resmi Partai Amanat Nasional (PAN), @Official_PAN, Kamis, 24 Juni 2021.

Pasalnya, kebijakan PPKM Mikro yang telah dirancang pemerintah Presiden Jokowi dinilai tidak efektif untuk mengatasi masalah Covid-19 di Indonesia.

Baca Juga: Sebut HRS Ketiga Kalinya Dihukum Penjara, Muannas Alaidid: Tokoh Agama Tapi Tidak Memberikan Contoh Baik

"PPKM Mikro sudah tidak efektif lagi menekan angka penyebaran Covid-19," tuturnya.

Bahkan, Ketua Fraksi PAN ini menggambarkan kebijakan PPKM Mikro sebagai sebuah buku yang sudah tamat dibaca.

Lantas, ia menganggap kebijakan Anies Baswedan bisa dijadikan sebagai rujukan bagi pemerintah Presiden Jokowi untuk membuat kebijakan guna mengatasi persoalan Covid-19 di Indonesia.

Di samping dapat menekan angka penyebaran Covid-19, kebijakan Anies tersebut juga tidak akan membuat aktivitas ekonomi masyarakat menjadi terganjal.

Baca Juga: Lama Tak Wara-wiri di Sosial Media, Rupanya Beauty Vlogger Tasya Farasya Terpapar Covid-19

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x