Covid-19 Melonjak, PPDB di Kota Cimahi Berlangsung Secara Online

- 28 Juni 2021, 18:01 WIB
Ilustrasi PPDB
Ilustrasi PPDB /net/

GALAMEDIA - Semua kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Cimahi dilakukan secara online, untuk mencegah berkumpulnya para siswa dan orang tua secara fisik di sekolah tujuan.

Terlebih lagi saat ini angka kasus Covid-19 di Kota Cimahi terus mengalami peningkatan.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi, Harjono mengatakan, semua proses PPDB dilakukan secara online melalui laman resmi ppdb.cimahikota.co.id.

Pendaftaran online itu dilakukan untuk meminimalisir pertemuan tatap muka, mengingat situasi sekolah sedang tidak aman lantaran pandemi Covid-19.

Baca Juga: Subang Berduka, Seorang Perawat RSUD Meninggal Dunia Setelah Terpapar Covid-19

Untuk teknis pengumpulan dokumen persyaratannya, terang Harjono, nantinya calon siswa diminta untuk mengirimkan datanya secara online. Baik melalui google form, Whats Apps dan media sosial lainnya.

Pendaftaran akan diarahkan melalui operator sekolah asal. Ia mencontohkan, siswa lulusan SD Cibabat Mandiri ingin mendaftar ke SMPN 1 Kota Cimahi. Maka calon siswa cukup menghubungi pihak operator sekolah.

"Sekolah sangat tidak aman, maka saya menganjurkan orang tua untuk memanfaatkan dan menggunakan teknologi dalam pelaksanaan PPDB tahun ini, untuk keselamatan bersama," kata Harjono, Senin (28/6).

Selain jalur zonasi, afirmasi, prestasi dan perpindahan, kata Harjono, tahun ini rencananya akan ada jalur perbatasan untuk masuk sekolah di Kota Cimahi. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan wilayah tetangga mengenai jalur tersebut.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x