Sebut Prabowo Subianto Sangat Konyol, Pandu Riono: Pandemi Covid-19 Itu Simulasi Perang Biologis

- 12 Agustus 2021, 11:30 WIB
Epidemiolog UI Pandu Riono mengatakan perlu strategi yang jelas dan terukur untuk menangani kasus Covid-19.
Epidemiolog UI Pandu Riono mengatakan perlu strategi yang jelas dan terukur untuk menangani kasus Covid-19. /Tangkap layar YouTube/Hersubeno Point

GALAMEDIA - Epidemiolog Universitas Indonesia (UI) Pandu Riono menyatakan pandemi Covid-19 merupakan sebuah simulasi perang biologis.

Dengan adanya serangan tersebut, lulusan UCLA ini menilai Negara Indonesia tidak siap dalam menghadapi perang tersebut. Pasalnya, hingga saat ini Indonesia berada dalam situasi tidak berdaya.

Hal tersebut diungkapkannya melalui akun Twitter @drpirono1 dikutip Kamis, 12 Agustus 2021.

"Pandemi Covid-19 itu simulasi perang Biologis, yang indikasikan Indonesia tidak siap dan berada dalam situasi yang tak berdaya. Sangat Konyol Pak @prabowo," cuitnya.

Hal tersebut menanggapi pernyataan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Dikatakan, Kementerian Pertahanan (Kemhan) dan TNI menempuh langkah proaktif dalam penanganan Covid-19 di Indonesia.

Baca Juga: Richard Lee Telpon Dengan Suara Ketakutan, Pengacara: Saya Enggak Tau Dokter Richardnya Ada di Mana

Disebutkan, langkah proaktif itu salah satunya meningkatkan kemampuan serta kapasitas sarana dan prasarana kesehatan di lingkungan Kemhan dan TNI seperti fasilitas kesehatan TNI.

Sehingga fasilitas kesehatan tersebut memenuhi standar yang disyaratkan dalam penanganan pandemi.

"Kementerian Pertahanan dan TNI terus melakukan berbagai langkah dan upaya proaktif dalam mendukung penanganan Covid-19," kata Prabowo dalam video pidato memperingati Hari Veteran Nasional tahu 2021, Rabu, 11 Agustus 2021.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x