PTM di Garut Akan Dimulai Pekan Depan

- 13 Agustus 2021, 19:46 WIB
Pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Garut untuk semua jenjang pendidikan akan mulai dilaksanakan pada Senin pekan depan.
Pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Garut untuk semua jenjang pendidikan akan mulai dilaksanakan pada Senin pekan depan. /Agus Somantri/Galamedia/

GALAMEDIA - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk semua jenjang pendidikan mulai tingkat PAUD, TK, SD, SMP dan SMA/SMK di Kabupaten Garut rencananya akan mulai dilaksanakan pada pekan depan.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Garut, Totong, mengatakan pembukaan kembali sekolah tatap muka ini setelah semua unsur Forkopimda melakukan rapat pembahasan terkait PTM di daerah yang berstatus Level 3 sesuai Intruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 30 Tahun 2021.

"Alhamdulillah, hasil rapat kemarin bersama semua unsur Forkopimda sudah ada kesimpulan bahwa pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan pada minggu depan," ujarnya, Jumat 13 Agustus 2021.

Menurut Totong, bahwa pembelajaran tatap muka tersebut akan dilaksanakan di semua tingkatan sekolah dari mulai TK hingga SMA/SMK juga Kemenag dilakukan secara terbatas hanya 50 persen dari kapasitas ruang kelas dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat dengan mempertimbangkan zona kewaspadaan.

Baca Juga: Soal Pemakzulan Jokowi, Politisi Nasdem: Tak Ada Satu Pihak Pun Bisa Melarang

"Namun pada prinispnya, setiap sekolah di Garut sudah 90 persen siap untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan teknis yang sudah dipersiapkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Garut," ucapnya.

Totong menyebutkan, PTM ini juga dilakukan atas desakan-desakan dari orang tua murid dan masyarakat, termasuk organisasi-organisasi profesi guru, ditambah adanya dasar yang kuat dari aturan Kemendagri.

"Makanya kami simpulkan untuk membuka tatap muka ini. Insya Alloh, Senin besok launchingnya," katanya.

Totong menuturkan, pihaknya sudah mempunyai pengalaman terkait pembelajaran tatap muka terbatas karena sebelumnya pernah dilakukan dalam program Ayo Masuk Sekolah beberapa waktu lalu.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x