AHY Berhasil Kalahkan Elit yang Tebar Baliho, Elektabilitasnya Berada di Posisi ke 4 Menungguli Prabowo

- 16 Agustus 2021, 20:02 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). //Instagram @agusyudhoyono /

 GALAMEDIA – Hasil survei elektabilitas Calon Presiden (Capres) 2024 yang digelar Indonesia Political Opinion (IPO) cukup mengejutkan publik.

Pasalnya Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berhasil mengungguli Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto yang kerap kali berada di posisi papan atas.

Bahkan, hasil survei menunjukkan elektabilitas Ketua Partai Gerindra itu tidak masuk ke dalam tiga besar calon presiden.

Melalui survei diketahui, elektabilitas tertinggi diraih oleh Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan dengan angka 18,7 persen. Posisi kedua ditempati Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dengan 16,5 persen.

Diikuti oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dengan 13,5 persen dan posisi ke empat ada AHY dengan elektabilitas 9,9 persen.

Baca Juga: PPKM Bakal Diperpanjang Meski Ada Kemajuan di Jawa Bali

Direktur Eksekutif IPO, Dedi Kurnia Syah mengatakan bahwa elektabilitas Prabowo berada di urutan ke lima, yaitu 7,8 persen berhasil dikalahkan oleh AHY.

Perlu diketahui, kenaikan elektabilitas AHY seiring dengan kenaikan elektabilitas Partai Demokrat pula sebesar 8,7 persen.

Dedi mengatakan ini berita baik untuk AHY serta partai yang ia pimpin selama ini.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x