Kebakaran di Bekas TPA Panembong Sulit Dipadamkan

- 26 Agustus 2021, 18:03 WIB
Petugas Damkar dan Penyelamatan Satpoldam Subang sedang berusaha memedamkan api tumpukan sampah di bekas TPA Panembong.
Petugas Damkar dan Penyelamatan Satpoldam Subang sedang berusaha memedamkan api tumpukan sampah di bekas TPA Panembong. /Dally Kardilan/Galamedia/

 

GALAMEDIA - Api akibat kebakaran di bekas tempat pembuangan akhir sampah (TPA) Panembong, Kelurahan Parung, Kecamatan Subang hingga Kamis, 26 Agustus 2021, masih menyala.

Petugas Damkar dan Penyelamatan Satpoldam terus berjibaku berusaha mmadamkan api.

Kepala UPTD Kebersihan DLH Subang, Engkus yang masih berada di lokasi mengakui kalau TPA yang sudah digunakan sebagai tempat pembuangan sampah sudah 4 kali kebakaran.

“Untuk asal apinya kita juga tidak jelas, hanya gas metal yang kerap membesarkannya karena tumpukan sampah. Sebab, tempat ini sudah 8 bulan tidak dipergunakan,“ ungkapnya.

Bahkan ada yang sepekan lalu sempat kebakaran hingga kini masih terus mengeluarkan asap dan bila ada angin membesar.

Baca Juga: Aparat Kepolisian Buru Pembuat Mural Mirip Jokowi di Pasupati Bandung: Kita Cari

“Yang menjadi masalah, kalau tidak dipadamkam dikuatirkan menimbulkan polusi asap ke perkampungan. Namun kami juga kesulitan karena tidak ada ada anggaran husus untuk penanggulangannya,“ pungkas Engkus.

Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Satpoldam Subang, Dede Rosmayandi pun membenarkan kalau kebakaran bermula dari tumpukan sampah yang tertiup oleh angin.

“Sebelumnya sudah ada api di tumpukan bagian dalam sampah kecil sehingga tadi pas tertiup angin api dengan mudah membakar seluruh material sampah yang kering,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah