Sebut Vaksin Nusantara Sebagai Langkah Maju, Komite III DPD RI: Kenapa Tak Didukung?

- 26 Agustus 2021, 19:48 WIB
Ilustrasi vaksinasi.*/ Riset Titer Antibodi Orang yang Sudah Disuntik Vaksin Nusantara, Prof Nidom: Hasilnya Mencengangkan
Ilustrasi vaksinasi.*/ Riset Titer Antibodi Orang yang Sudah Disuntik Vaksin Nusantara, Prof Nidom: Hasilnya Mencengangkan /Pexels/Artem Podrez

GALAMEDIA - Langkah dr Terawan Agus Putranto dengan terus mengembangkan Vaksin Nusantara sebagai upaya meredam laju penyebaran Covid-19 mendapat pujian dari sejumlah kalangan.

Hal tersebut bahkan dinilai sebagai perwujudan bela negara.

Setidaknya hal tersebut disampaikan Anggota Komte III Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dr Maya Rumantir MA PhD, dalam keterangannya dikutip, Kamis, 26 Agustus 2021.

Disebutkan, semangat bela negara Dr Terawan dan tim ahli pengembangan Vaksin Nusantara adalah bagaimana membuat bangsa Indonesia tidak memiliki ketergantungan terhadap negara lain.

“Maksudnya adalah jika ada peluang untuk berjuang di negeri sendiri melahirkan Vaksin Nusantara, mengapa tidak didukung,” ucapnya.

Baca Juga: Panglima TNI Akui Disuntik Vaksin Nusantara, Begini Penjelasan Dokter Pribadi Hadi Tjahjanto Soal Manfaatnya

Sehubungan hal itu, ia pun mengajak seluruh elemen bangsa untuk terus memberikan dukungan moril kepada Dr Terawan dan tim ahli lainnya, agar Vaksin Nusantara nantinya dapat mengatasi Pandemi COVID-19 dan varian alinnya.

“Kita harus punya sikap jujur, kebenaran dan keadilan sebagai dasar untuk memberikan penilaian serta mengambil keputusan," katanya.

"Demikian juga dengan hal-hal yang berhubungan dengan Vaksin Nusantara, bahwa harus diakui memang hal itu adalah sebuah langkah maju yang membanggakan serta menjadi kehormatan bangsa dan negara Indonesia,” lanjutnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x