Lomba PMT Menuju Desa Wisata Sejarah Budaya Kerajaan Kendan di Desa Citaman Kab. Bandung

- 31 Agustus 2021, 13:48 WIB
Lomba PMT di Desa Citaman Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung, Selasa (31/8/2021).
Lomba PMT di Desa Citaman Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung, Selasa (31/8/2021). /Engkos Kosasih

GALAMEDIA - Pemerintah Desa Citaman Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung terus melakukan upaya terobosan dan inovasi dalam upaya pengembangan sumber daya manusia.

Di antaranya melaksanakan lomba PMT (Pemberian Makanan Tambahan) tingkat Desa Citaman yang dilaksanakan di halaman Kantor Desa Citaman, yang melibatkan para kader PKK di masing-masing RW pada Selasa 31 Agustus 2021.

Kepala Desa Citaman Yayan Heryana menyatakan, lomba PMT Desa Citaman ini bertujuan tidak hanya sekedar seremonial, lebih penting lagi ditujukan agar kader-kader PKK dan posyandu memahami tentang menu yang seharusnya disajikan dalam kebutuhan makan sehari-hari.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 31 Agustus 2021: Nino Marah Besar dan Ceraikan Elsa Meski Sedang Hamil

"Menu yang disajikan itu dengan memperhatikan aspek kesehatan, gizi kandungan vitamin dan lain-lain," kata Yayan kepada "GM" di Desa Citaman.

Yayan mengatakan, bahwa PMT ini juga erat kaitannya dengan menu makanan balita, harus sesuai dengan nutrisi yang dapat menunjang pertumbuhan anak.
"Di sisi lain kegiatan ini juga bisa menambah wawasan para kader. Apalagi, di era perkembangan teknologi saat ini," ujarnya.

Baca Juga: Putra Sulung Ahok, Nicholas Sean Dilaporkan Selebgram Ayu Thalia atas Dugaan Penganiayaan

Ia menyebutkan kegiatan ini juga bagian dari rangkaian acara menuju desa wisata "Sejarah Budaya Kerajaan Kendan" Desa Citaman.

"Desain besarnya kita ingin Desa Citaman ini menjadi desa wisata yang di dalamnya meliputi seluruh kegiatan warga yang akan diangkat berdasarkan sisi sejarah, arsitektur, agama, budaya, kuliner, seni, kultur, dan potensi kekayaan alam lain yang dimiliki," ungkapnya. ***

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X