Terjadi Dua Insiden Kecelakaan Traportasi Publik Dalam Sehari, Puan Maharani: Targetnya Harus Zero Accident

- 26 Oktober 2021, 16:15 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani
Ketua DPR RI Puan Maharani /Tangkapan Layar Instagram @puanmaharaniri

 

GALAMEDIA - Ketua DPR RI Puan Maharani menyesalkan terjadinya dua insiden kecelakaan transportasi publik, yakni Lintas Rel Terpadu (LRT) Jabodetabek dan Bus Transjakarta yang terjadi di Jakarta pada Senin, 25 Oktober 2021.

Dia meminta adanya investigasi menyeluruh untuk mengetahui penyebab kecelakaan tersebut.

"Keamanan dan keselamatan bertransportasi publik adalah hak masyarakat, karena itu masyarakat harus mengetahui penyebab kecelakaan dan sebaliknya regulator maupun operator harus bisa memulihkan dan menjaga kepercayaan masyarakat terhadap transportasi publik," kata Puan dalam keterangannya, Selasa, 26 Oktober 2021.

Dia mengatakan menjaga kepercayaan publik penting dilakukan, khususnya LRT Jabodetabek yang merupakan moda transportasi baru.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING Persib vs PSIS di Liga 1 Malam Ini Selasa 26 Oktober 2021, Kick Off Pukul 18.15 WIB

Apalagi, menurut dia, pembangunan dan pengoperasian LRT Jabodetabek yang mengalami kecelakaan saat uji coba dilakukan BUMN.

“Salah satu fungsi BUMN adalah menyelenggarakan kemanfaatan umum. Karena itu, kemanfaatan LRT Jabodetabek ini harus bisa dirasakan masyarakat setelah kepercayaan masyarakat terhadap moda transportasi baru ini dipulihkan dan dijaga," ujarnya.

Puan menilai antusiasme dan kepercayaan masyarakat terhadap LRT Jabodetabek jangan sampai layu sebelum berkembang hanya karena satu kecelakaan saat uji coba.

Dia mengatakan tidak ada cara lain untuk memulihkan kepercayaan masyarakat terhadap transportasi publik selain terus meningkatkan keselamatan dan keamanan warga negara sebagai pengguna.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x