Pandemi Covid-19 Jangan Jadi Rintangan, ASN Sumedang 'Kudu' Melesat

- 14 Desember 2021, 17:58 WIB
Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir. Ade Hadeli/Galamedia//
Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir. Ade Hadeli/Galamedia// /

GALAMEDIA - Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menekankan kepada seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) di Lingkup Pemerintahan Kab. Sumedang 'kudu' melesat (melayani lebih berkualitas dan cepat) rangka mewujudkan birokrasi yang bersih profesional, serta janganlah pandemi Covid-19 jadi rintangan untuk memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat.

"Mudah-mudahan kinerja ASN semakin cepat dan melesat lagi. Tentunya tetap dalam koridor peraturan perundang-undangan, dilandasi dengan pondasi agama. Niatkan ibadah, mengabdi kepada Allah dan masyarakat. Dan sekalipun kita saat ini, tengah dihadapkan untuk menangani pandemi Covid-19," tandas Bupati, Selasa, 14 Desember 2021.

Sambung dia, kepemimpinan transformasional merupakan sebuah gaya kepemimpinan yang mampu mengidentifikasi perubahan yang diperlukan, menyusun visi yang akan membuka jalan bagi perubahan.

Baca Juga: Pawai Tahun Baru Dilarang! Menko Perekonomian: Dilarang Mengadakan Arak-arakan Tahun Baru

Untuk itu ASN di Kabupaten Sumedang harus memiliki karakter pemimpin transformasional yang visioner, inspiratif, mampuan beradaptasi, berpikiran terbuka dan progresif, dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Dan apa yang dilaksanakan semua berorientasi untuk mensejahterakan masyarakat.

Pun hal dengan upaya yang terus dilakukan, dalam penanganan Covid-19. Tujuan pemerintah adalah untuk menjamin masyarakat agar terhindar dari Covid-19.

Baca Juga: Pergi ke Temanggung, Presiden Jokowi Mendadak Telepon Menteri Perdagangan, Ada Apa Ya?

Untuk itu, tujuan baik pemerintah tersebut, tentunya harus didukung oleh seluruh stake holders yang ada. Sebab, sehebat apapun kebijakan yang dibuat pemerintah tidak akan sukses, tanpa adanya dukungan dari masyarakat luas.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x