Ingin Menjadi Pengusaha? Yuk Gabung Dengan Rumah BUMN

- 26 Januari 2022, 09:07 WIB
Rumah BUMN
Rumah BUMN /tangkaplayar Instagram @rumahbumn.bandung/

GALAMEDIA - Menjadi pengusaha adalah salah satu cita-cita mulia. Dengan menjadi pengusaha maka dapat membuka lapangan pekerjaan untuk oprang lain.

Namun tak sedikit orang yang bercita-cita menjadi pengusaha bingung untuk memulainya. Terlebih jika tidak memiliki modal yang cukup.

Kini sejumlah BUMN telah memberikan peluang bagin siapa pun untuk menjadi pengusaha dengan membuka Rumah BUMN. Khususnya bagi para pengusaha usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Baca Juga: Koruptor sampai Teroris Ketar-ketir, Perjanjian Ekstradisi Indonesia - Singapura Akhirnya Terwujud!

"Siapa pun bisa bergabung dengan Rumah BUMN. Bukan hanya pelaku UMKM tetapi juga orang yang baru berniat untuk menjadi poengusaha," kata Teguh Rahadian dari Rumah BUMN pada saat berbicara pada pembukaan BRI Jurnalist Fellowship, Jumat 21 Januari 2022 lalu.

Perlu diketahui, Rumah BUMN merupakan wadah bagi Langkah kolaborasi
BUMN dalam membentuk Digital Economy Ecosystem melalui pembinaan bagi UKM untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas UKM. Rumah BUMN telah berdiri sejak 2016.

Teguh mengungkapkan, salah satu hal yang saat ini tengah dilakukan Rumah BUMN yaitu memberikan pendampingan pelatihan penjualan digital. Terlebih saat ini perilaku konsumen telah mengalami perubahan.

Baca Juga: Kementerian Komunikasi dan Informatika Pastikan Upaya Peningkatan Literasi Digital yang Cepat dan Strategis

"Salah satu berkah pandemi Covid-19 yaitu perubahan dari offline ke online. Ini menjadi peluang bagi UKM untuk bertransisi ke digital," kata Teguh.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x