Gelar Vaksinasi di Desa Sindang Sari Cigedug, Polres Garut Bagikan Minyak Goreng dan Door Prize 3 Sepeda

- 5 Februari 2022, 20:40 WIB
Warga yang sudah disuntik vaksin mendapatkan paket minyak goreng kemasan satu liter dari Polres Garut, di Kantor Desa Sindang Sari, Kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut, Sabtu 5 Februari 2022./Agus Somantri/Galamedia
Warga yang sudah disuntik vaksin mendapatkan paket minyak goreng kemasan satu liter dari Polres Garut, di Kantor Desa Sindang Sari, Kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut, Sabtu 5 Februari 2022./Agus Somantri/Galamedia /

GALAMEDIA - Kepolisian Resor (Polres) Garut bekerjasama dengan UPT Puskesmas Sukahurip menggelar vaksinasi massal di Desa Sindang Sari, Kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut, Sabtu 5 Februari 2022.

Dalam kegiatan tersebut, warga yang mengikuti vaksinasi diberikan paket minyak goreng kemasan satu liter. Tak hanya itu, Polres Garut juga menyediakan door prize berupa tiga sepeda.

Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, melalui Kapolsek Bayongbong, Iptu Yusly mengatakan, program vaksinasi yang digelar di Aula Kantor Desa Sindang Sari, Kecamatan Cigedug ini dalam upaya mendukung pemerintah setempat dalam capaian program vaksinasi untuk mengejar target capaian vaksin di wilayah Kabupaten Garut.

Baca Juga: Sosok Asep Maskar Mantan Suami Dorce Gamalama, Ternyata Sekarang Nasibnya Seperti Ini

"Ada perangsang dari Polres dengan membagikan minyak goreng bagi mereka yang telah di vaksin hari ini," ujarnya di sela-sela kegiatan vaksinasi di Kantor Desa Sindang Sari, Kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut, Sabtu 5 Februari 2022.

Menurut Yusly, pemberian minyak goreng ini untuk menarik minat warga agar mau divaksin. Selain itu, terangnya, langkanya minyak goreng di pasaran akhir-akhir ini juga diharapkan mampu meringankan kebutuhan warga.

Yusly menyebutkan, capaian vaksinasi tahap pertama wilayah Kecamatan Cigedug yang masuk wilayah hukumnya, telah melampaui target batas minimum 70 persen, namun capaian dosis kedua, anak usia 6-11 termasuk lansia masih terbilang minim.

"Makanya diadakan keduanya (dosis 2, lansia dan anak) vaksin oleh pak Kapolres," ucapnya.

Baca Juga: NGERI! Kasus Positif Covid-19 RI Bertambah 33.729 Sabtu 5 Februari 2022, DKI-Jabar-Banten Penyumbang Terbanyak

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah