Hentikan Wacana Penundaan Pemilu! Muhammadiyah: Jangan Menambah Masalah Bangsa

- 26 Februari 2022, 15:17 WIB
Abdul Mu'ti. Hentikan Wacana Penundaan Pemilu! Muhammadiyah: Jangan Menambah masalah Bangsa.
Abdul Mu'ti. Hentikan Wacana Penundaan Pemilu! Muhammadiyah: Jangan Menambah masalah Bangsa. /Muhammadiyah

GALAMEDIA - Pimpinan Pusat Muhammadiyah meminta para elite politik untuk menghentikan wacana penundaan Pemilu.

Muhammadiyah pun mendorong mereka untuk bersikap bijaksana serta mementingkan kepentingan bangsa di atas kepentingan individu atau kelompok.

"Janganlah menambah masalah bangsa dengan wacana yang berpotensi melanggar konstitusi," tegas Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 26 Februari 2022.

Baca Juga: Bom Ledakan Gedung WTC di New York Amerika Serikat, Sejumlah Warga Tewas, Peristiwa 26 Februari 1993

Mu'ti mendesak para elite untuk tidak menambah masalah dengan melanggar undang-undang. Para elite justru diminta mampu memahami keadaan dan perasaan masyarakat.

Ia menyarankan untuk tidak menjadikan survei sebagai patokan yang mesti dipedomani. Karena bagi dia, bisa saja survei yang dilakukan datanya begitu lemah dan tidak akurat.

"Sebaiknya wacana menunda Pemilu yang berimplikasi pada perpanjangan masa bakti Presiden-Wakil Presiden, Menteri, DPD, DPR, dan DPRD serta jabatan terkait lainnya diakhiri. Mari berpikir jernih dan jangka panjang," paparnya, dikutip dari Antara.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengusulkan untuk menunda pelaksanaan Pemilu 2024 dengan alasan untuk mempertahankan momentum pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Batuk pada Omicron Tak Spesifik, Begini Ciri dan Cara Menghindarinya

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x