Sisa Masa Jabatan Pimpinan Kota Bandung Tinggal 1,5 Tahun, IPRC : Untuk Realisasi Janji Politik

- 7 April 2022, 21:25 WIB
Anggota DPRD Kota Bandung, Erick Darmajaya memberikan pemaparan pada diskusi bertajuk Arah dan Kebijakan Pemerintah Kota Bandung pada Era Kepemimpinan Wali Kota Yana Mulyana, di Kota Bandung, Kamis (7/4/2022).
Anggota DPRD Kota Bandung, Erick Darmajaya memberikan pemaparan pada diskusi bertajuk Arah dan Kebijakan Pemerintah Kota Bandung pada Era Kepemimpinan Wali Kota Yana Mulyana, di Kota Bandung, Kamis (7/4/2022). /

GALAMEDIA - Direktur Indonesian Politics Research & Consulting, Firman Manan menilai arah kebijakan Pemkot Bandung harus fokus kepada realisasi janji politik.

Terlebih masa jabatan pemimpin Kota Bandung tinggal menyisakan 1,5 tahun.

"Saya pikir dalam satu tahun setengah kedepan, yang penting adalah mengakselerasi program-program yang masih belum optimal. Lalu Kang Yana ketika nanti dilantik harus mampu menentukan skala prioritas," ungkapnya pada diskusi bertajuk Arah dan Kebijakan Pemerintah Kota Bandung pada Era Kepemimpinan Wali Kota Yana Mulyana, di Kota Bandung, Kamis, 7 April 2022.

Menurutnya Yana Mulyana hampir dipastikan akan memimpin Kota Bandung tanpa didampingi Wakil Wali Kota.

Baca Juga: Tundukkan Kyungil 2-1, Shin Tae-yong Puji Agresivitas Timnas U-19: Kemampuan Pemain Terus Meningkat

Berdasarkan informasi yang diperolehnya, surat keputusan pengangkatan Yana menjadi Wali Kota Bandung definitif telah ditandatangani oleh Menteri Dalam Negeri.

Oleh karena itu, Yana harus mampu merampungkan janji kampanye untuk memberikan peninggalan yang baik di masyarakat saat dirinya menanggalkan jabatan pada 2023 mendatang.

"Misalnya ada visi Bandung Unggul, Nyaman, Sejahtera, Agamis, setidaknya salah satunya bisa diwujudkan seperti nyaman. Di akhir masa jabatan harus ada sesuatu yang bisa diingat publik Kota Bandung," tuturnya.

Firman mengatakan bahwa kekosongan wakil wali Kota Bandung bukan merupakan suatu masalah. Hal itu, didasarkan pada banyaknya kasus serupa di daerah lain, namun pemerintahannya tetap berjalan dengan baik.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x