Peduli Orang Tua dan Lansia, Lazis DH Salurkan 1.000 Paket Sembako

- 21 April 2022, 20:10 WIB
Sebagai bentuk kepedulian kepada lansia, Lazis Darul Hikam (DH) menyalurkan 1000 paket sembako kepada para lansia di Panti Sosial Tresna Werdha Budi Pertiwi.
Sebagai bentuk kepedulian kepada lansia, Lazis Darul Hikam (DH) menyalurkan 1000 paket sembako kepada para lansia di Panti Sosial Tresna Werdha Budi Pertiwi. /

 

 GALAMEDIA - Orang tua atau lansia sering kurang mendapat perhatian, bahkan tidak jarang ada keluarga yang menelantarkannya. Lebih jauh, ada juga yang menitipkannya ke panti jompo atau sosial.

Sebagai bentuk kepedulian kepada lansia, Lazis Darul Hikam (DH) menyalurkan 1000 paket sembako kepada para lansia di Panti Sosial Tresna Werdha Budi Pertiwi.

Ketua Yayasan Darul Hikam, Sodik Mujahid mengatakan bahwa paket sembako tersebut, berasal dari orang tua dan para siswa.

"Kita berbagi kebaikan, Lazis DH bersinergi dengan orang tua dan siswa serta donatur, kepada lansia dan orang tua," ungkapnya di Panti Sosial Budi Pertiwi, Jln. Sancang, Kota Bandung, Kamis, 21 April 2022.

Baca Juga: Operasi Ketupat 2022 Berbeda Dengan Tahun-Tahun Sebelumnya, Begini Penjelasan Kakorlantas Polri

Menurutnya melalui kegiatan tersebut, mengajarkan kepada para siswa untuk memiliki kepedulian kepada sesama, terutama orang tua atau lansia.

"Sesuai tagline kita yaitu berprestasi berakhlak, berakhlak dengan kepedulian kepada sesama," ujarnya.

Dikatakannya lansia kedepannya, karena harapan hidup yang semakin panjang namun kondisi perekonomian yang kurang baik. Terlebih dengan pendidikan keluarga yang melemah.

"Banyak yang sudah berkeluarga sekarang tidak nyaman bersama orang tua, lalu diserahkan ke panti, sebenarnya ini contoh yang kurang baik, tapi daripada tidak ada mengurus seperti salah satu yang ada di panti," tuturnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x