Kades Pangsor Bangga Ririn Raih Medali Emas, Sari Ater Jadikan Member

- 24 Mei 2022, 18:00 WIB
Ririn saat menerima penghargaan dari PT Sari Ater didampingi  orangtua, Kades dan Babinsa.
Ririn saat menerima penghargaan dari PT Sari Ater didampingi orangtua, Kades dan Babinsa. /



GALAMEDIA - Peraih medali emas pada cabang silat di Sea Game, Vietnam, Ririn Rinasih ternyata membuat Kepala Desa (kades) Pangsor Kecamatan Pagaden Barat, Subang membanggakan dirinya di samping kedua orangtuanya.

Bagaimana tidak, Ririn yang berpasangan dengan Riska Hermawan dari Majalengka nyaris tidak bisa berangkat menjadi kontingen Indonesia karena ada kendala teknis. Kades pun setelah berkonsultasi dengan berbagai pihak akhirnya dibuatkan surat kepindahan domisili ke Majalengka.

"Alhamdulillah segalanya berjalan lancar hingga sukses meraih medali Emas," kata Kades Pangsor Nunung Toyibah saat menerima Corporate Communications Manajer PT Sari Ater, H. Yuki Azuania.

Satu satunya jalan agar Ririn bisa mengikuti ajang bergengsi itu, Ririn harus pindah domisili ke Majalengka.

"Tadinya saya berharap Neng Ririn ini bisa berangkat dari Subang untuk mewakili Indonesia ke SEA GAMES Vietnam, bukan dari Majalengka, makanya saya bersama Ririn terus mendatangi KONI, berharap bisa memberikan rekomendasi kepada Neng Ririn," tutur Kades Pangsor Nunung Toyibah.

Langkah yang diambil tiada lain agar Ririn tetap berprestasi apalagi ini ajang bergengsi tingkat Internasional, walaupun berat hati Kades tetap  rekomendasikan kepindahan Ririn dari Pangsor ke Majalengka, karena satu satunya cara Neng Ririn bisa mengikuti Sea Game.

Baca Juga: Muhammad Farhan Sebut Andika Perkasa dan Rahmat Gobel Layak Digodok NasDem Suksesor Capres 2024

Dari mulai keberangkatan sampai penjemputan setelah tiba di tanah air, Nunung Toyibah bersama Dedeh orang tua Ririn selalu mendampinginya.Apalagi ibunya sendiri merupakan Ketua RT Dusun Bonjok Desa Pangsor.

Menurut H. Yuki, kedatangan nya hanya memberikan apresiasi adanya warga Subang yang berasal dari pelosok desa, dengan kehidupannya yang sederhana.

Baca Juga: KPK Periksa Tersangka Kasus Dugaan Pengadaan Korupsi Helikopter, Potensi Kerugian Negara Rp220 Miliar

"Kita sangat bangga dan paduli terhadap kegiatan olahraga, termasuk kemarin pun baru diselenggarakan Trail Run 2022 yang dibuka oleh Ketua Koni, Asep Rohman Dimyati dan Kapolres Subang,"  katanya.

Bentuk penghargaan nya sendiri tidak seberapa, hanya dibuatkan member yang berlaku selama setahun, ditambah voucher bermalam di suite bungalow dan cinderamata.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x