Kebakaran Ludeskan Rumah Pabrik Pengolahan Kasur Lantai

- 2 Juni 2022, 17:10 WIB
Petugas dari Satpoldam Subang sedang melakukan pendidingan di areal pabrik pengolahan bahan kasur lantai, Kamis, 2 Juni 2022./Dally Kardilan/Galamedia
Petugas dari Satpoldam Subang sedang melakukan pendidingan di areal pabrik pengolahan bahan kasur lantai, Kamis, 2 Juni 2022./Dally Kardilan/Galamedia /

GALAMEDIA - Warga di Katomas Desa Sumbersari, Kecamatan Pagaden, Subang dikejutkan dengan adanya kebakaran besar dan ternyata pabrik pengolahan bahan untuk kasur hingga merembet ke rumah pemiliknya, Rabu, 2 Juni 2022.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya diperkirakan kerugian materi mencapai Rp 750 juta lebih.

Kebakaran, menurut beberapa saksi diduga akibat adanya hubungan pendek arus listrik di pabrik pengolahan bahan kasur lantai. Sebab saat itu mesin pengolahan sedang dioperasikan.

Kapolsek Pagaden, Kompol Senen Ali S.Pd kepada wartawan mengungkapkan, berdasarkan saksi saksi, kalau kebakaran yang menghanguskan pabrik dan sebagian rumah milik Muadin yang juga Kepala Desa Sumbersari terjadi sekira pukul 10.30 WIB.

Baca Juga: PPG Prajabatan 2022 Dibuka Sampai Kapan? Ini Jadwal Lengkapnya

Saat itu aksi sedang bekerja dan mengoperasikan mesin penggilingan bahan baku kasur lantai sebanyak 2 unit.

Tidak berapa lama tiba tiba dari salah satu mesin keluar api dari kabel yang tersambung ke instalasi listrik/PLN dan membesar.

Saksi berusaha memadamkannya dengan alat pemadam kebakaran ringan (APAR). Namun saksi tidak bisa mengoperasionalkan alat tersebut, sehingga api terus membesar hingga berteriak meminta tolong ke warga.

Api pun terus membesar hingga melumatkan bangunan pabrik dan sebagian rumah bagian belakang.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x