Usai Lolos ke Piala Asia, Shin Tae-yong Janjikan Bangun Tim dengan Performa Wahid

- 15 Juni 2022, 18:07 WIB
Potret Shin Tae Young sedang pada saat Timnas Indonesia vs Timnas Nepal.
Potret Shin Tae Young sedang pada saat Timnas Indonesia vs Timnas Nepal. /instagram @afcasiancup

GALAMEDIA - Kemenangan telak Timnas Indonesia atas Nepal pada babak kualifikasi Piala Asia menunjukkan kualitas dari anak asuh Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu yakin skuadnya akan lebih kuat pada Piala Asia 2023 dibandingkan dengan saat menjalani kualifikasi.

"Kami akan membangun tim yang lebih kuat dan menunjukkannya di Piala Asia," ujar Shin dalam keterangan PSSI di Jakarta, Rabu 15 Juni 2022.

Baca Juga: Idul Adha atau Lebaran Haji 2022 Tanggal Berapa? Ini Bocorannya

Pada Piala Asia 2023, Indonesia kemungkinan besar dapat diperkuat para pemain naturalisasi seperti Jordi Amat, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama.

Jordi dan Sandy sebenarnya direncanakan bermain dalam Kualifikasi Piala Asia 2023, tetapi tak terjadi lantaran pewarganegaraan mereka belum tuntas.

Pelatih asal Korea Selatan itu berjanji membangun tim dengan performa wahid selepas menjalani kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait pada 8-14 Juni.

Baca Juga: SEREMPAK! Pelayanan Alat Kontrasepsi Jangka Panjang di Kabupaten Bandung Barat

Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia AFC 2023 setelah membantai Nepal 7-0 pada laga penutup Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Rabu dini hari WIB.

Ketujuh gol skuad Garuda dibuat oleh Muhammad Dimas Drajad, Witan Sulaeman (dua gol), Fachruddin Aryanto, Saddil Ramdani, Elkan Baggott dan Marselino Ferdinan.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x