Optimis Jabar Kembali Topang Ekonomi Nasional, Masyarakat Diajak Aktif Investasi

- 1 Juli 2022, 17:45 WIB
CEO Mirae Asset Sekuritas, Tae Yong Shim.
CEO Mirae Asset Sekuritas, Tae Yong Shim. /

GALAMEDIA - Mirae Asset Sekuritas Indonesia mengajak warga Kota Bandung untuk aktif berinvestasi. Tujuannya agar bisa berguna untuk keuangan diri sendiri sekaligus turut membangun ekonomi Indonesia.

CEO Mirae Asset Sekuritas, Tae Yong Shim mengatakan bahwa pihaknya optimis dengan pertumbuhan ekonomi Jabar akan kembali menjadi penopang pertumbuhan ekonomi nasional, terutama karena kolaborasi antar elemen masyarakat untuk dapat berinvestasi dan mendukung perekonomian.

Menurutnya secara historis hampir setiap tahun pertumbuhan ekonomi Jabar lebih besar daripada angka nasional, seperti 3,74 persen pada 2021 yang di atas angka Indonesia 3,69 persen.

"Karena itu, Office Education Dago Mirae Asset Sekuritas diresmikan sebagai Investor & Trader Community Center yang terbuka bagi kolaborasi seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun perekonomian Jabar," ungkapnya disela-sela Peluncuran Investor & Trader Community Center Dago, Kota Bandung, Kamis, 30 Juni 2022.

Baca Juga: PMK di Lembang Mengganas, Rata-rata 10 Ekor Sapi Perah Dipotong Paksa Per Hari

Komunitas yang sudah siap berkolaborasi di Investor & Trader Community Center Dago, lanjutnya, seperti komunitas pasar modal, komunitas bisnis (seperti Kadin, Hipmi, Japnas, dan Iwapi), sosial (seperti komunitas seni, lari, sepeda, dan otomotif), dan akademisi (mahasiswa dan pengajar kampus-kampus).

Mr. Shim mencontohkan kolaborasi ke depannya di Investor & Trader Community Center Dago dapat berupa acara mahasiswa dengan Kadin-Hipmi untuk melahirkan pengusaha-pengusaha baru.

"Contoh lain adalah acara Kadin-Hipmi dengan komunitas pasar modal agar lebih banyak perusahaan yang dapat menggelar penawaran umum perdana (IPO) dan lebih siap bersaing di tingkat global," jelasnya.

Dikatakannya dengan berdirinya Investor & Trader Community Center Dago diharapkan potensi investasi yang besar dari masyarakat Jabar dapat tertampung dan difasilitasi oleh Mirae Asset Sekuritas. Serta mendukung nilai transaksi saham nasabahnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x