Giliran Tempat Karaoke dan Bioskop Bersiap untuk Dibuka di Fase AKB

- 30 Juni 2020, 14:42 WIB
Kepala Disbudpar Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari.
Kepala Disbudpar Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari. /ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi/


GALAMEDIA - Sebanyak 60 tempat hiburan beripa bioskop dan karaoke harus bersiap menyambut adaptasi kebiasaan baru (AKB) sektor pariwisata.

Pasalnya, dalam waktu dekat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Jawa Barat akan melakukan peninjauan.

Peninjauan itu dilakukan untuk menyiapkan tempat karaoke dan bioskop setelah memasuki fase adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Baca Juga: Pengusaha di Pangandaran Sambut Bebas Rapid Test bagi Wisatawan

Kepala Disbudpar Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari mengatakan pihaknya terlebih dahulu akan melakukan peninjauan ke sekitar 60 titik tempat tersebut dalam waktu dekat ini.

"Kita akan melakukan peninjauan ke beberapa tempat hiburan, salah satunya bioskop, nanti dibentuk satu tim peninjauan dimulai Kamis," katanya di Balai Kota Bandung, Jabar, Selasa 30 Juni 2020.

Dikatakan Kenny, setiap tempat hiburan tersebut, harus mengajukan diri untuk ditinjau terlebih dahulu. Setelah itu, mereka menyiapkan simulasi penerimaan pengunjung dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Di Surakarta Ada Bank Batuk-batuk karena Terdampak Pandemi Covid-19

"Kita tinjau dulu seperti apa, nanti kan ada surat permohonan, nanti kita baru coba adakan simulasi dari masing-masing itu," katanya.

Sejauh ini, menurutnya hanya dua kategori tempat hiburan tersebut yang disiapkan untuk diizinkan beroperasi saat fase AKB.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x