Diserang Tiga Roket Misterius, Jet Tempur Israel Membabi Buta di Jalur Gaza

- 6 Juli 2020, 07:18 WIB
Pasukan udara Israel mengamuk di Jalur Gaza, Ahad (5/7/2020) malam. (A News). /

GALAMEDIA -  Langit di jalur Gaza, Palestina, Ahad (5/7/2020) malam, kembali dibisingkan raungan jet tempur Israel. Mereka mengincar gerakkan perlawanan Hamas karena merasa ditembak tiga buah roket ke wilayahnya.

Tiga roket tersebut belum jelas siapa yang bertanggungjawab. Namun serangan udara terbaru Israel kali ini ditujukan ke fasilitas bawah tanah Hamas.

“Pada (Ahad) malam, tiga roket ditembakkan dari Jalur Gaza ke Israel. Sebagai balasan, jet-jet tempur dan helikopter menargetkan target-target teroris Hamas,” bunyi pernyataan militer Israel, dikutip dari AFP, Senin (6/7/2020).

Baca Juga: Jika Ahok Ngebet Ingin Jadi Menteri, Ini Saran dari Refly Harun

Tidak ada laporan soal korban jiwa maupun luka dari kedua pihak mengenai serangan ini.

Dalam pernyataan sebelumnya, Israel tak menyebutkan di mana dua roket pertama yang ditembakkan jatuh. Namun media Israel melaporkan roket menghantam area terbuka. Sementara itu roket ketiga dirontokkan oleh sistem pertahanan udara Iron Dome.

Di Gaza, tak ada pihak yang bertanggung jawab atas serangan roket. Israel kerap menganggap Hamas sebagai penguasa Gaza di balik setiap serangan roket meskipun belum tentu kelompok perlawanan itu yang melakukannya.

Baca Juga: Susul Sang Pemilik, Seekor Anjing Berusia 6 Tahun Terinfeksi Virus Corona

Ada beberapa gerakan perlawanan di Gaza, salah satunya yang terbesar Jihad Islam.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X