Hari Pemberantasan Korupsi Jatuh pada Tanggal Berapa ? Begini Kata Mantan Penyidik KPK Soal Korupsi

- 9 Desember 2022, 11:10 WIB
hari pemberantasan kroupsi jatuh pada tanggal
hari pemberantasan kroupsi jatuh pada tanggal /

GALAMEDIA NEWS - Hari pemberantasan korupsi jatuh pada tanggal 9 Desember 2022 atau bisa diperingati sebagia Hari Anti Korupsi Sedunia.

Hari pemberantasan korupsi yang jatuh pada tanggal 9 Desember 2022 hari ini harus dijadikan momentum evaluasi pemberantasan korupsi di Indonesia.

Hari pemberantasan korupsi sedunia yang jatuh pada tanggal 9 Desember ini jangna hanya menjadi acara seremonial saja tapi harus dijadikan momentum penting mengevaluasi dalam rangka pemberantasan korupsi di Indonesia.

Baca Juga: TABEL 8 Besar Piala Dunia Qatar 2022, Ada Argentina, Belanda, Kroasia, Brazil, Maroko, Inggris, Prancis

Influencer anti korupsi Yudi Purnomo Harapan menyatakan bahwa jadikan hari anti korupsi sedunia untuk evaluasi dalam rangka pemberantasan korupsi di Indonesia.

Ini pun bisa ditakar sejauh mana efektivitasnya pemberantasan korupsi di Indonesia ini.

Menurutnya momentum hari anti korupsi yang dilaksanakan diberbagai instansi pemerintah adalah momentum bagi pejabat negara dan ASN untuk bertekad bulat soal integritas selama menjalankan jabatannya tidak korupsi.

Yudi Purnomo yang merupakan mantan penyidik KPK tersebut menyebutkan salah satu indikator meningkatnya upaya pemberantasan korupsi di Tanah Air adalah Indeks Persepsi Korupsi (IPK) Indonesia.

Tentu saja ini menjadi harapan besar agar indeks persepsi korupsi Indonesia tahun 2022 ini meningkat dari tahun sebelumnya.

Dengan begitu akan banyak investor asing yang datang ke Indonesia atua investor dalam negeri juga karena percaya korupsi Indonesia tidak berkurang.

Halaman:

Editor: Ryan Pratama

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x