Sejumlah Barang Bukti Hasil Kejahatan Dimusnahkan Kejari Sumedang

- 15 Juli 2020, 15:29 WIB
Pemusnahan barak bukti hasil kejahatan di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Sumedang, Rbau 15 Juli 2020 /Ade Hadeli/

GALAMEDIA - Dalam rangka Hari Adhyaksa ke-60 dan Hari Ulang Tahun XX Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Tahun 2020, Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumedang lakukan pemusnahan barang bukti (Barbuk) tindak pidana umum, berupa narkotika, minuman keras, dan senjata tajam di halaman Kejari Sumedang, Rabu 15 Juli 2020.

Pemusnahan Barbuk disaksikan oleh Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan, Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana, Wakil Ketua DPRD Sumedang Ilmawan Muhammad, dan tamu undangan lainnya.

Kepala Kejari Sumedang Endang Sudarma mengatakan, pemusnahan barang bukti tersebut telah mempunyai kekuatan hukum tetap atau inkrah.

Baca Juga: Heboh, Peneliti LIPI Temukan 'Kecoa Raksasa' di Selat Sunda

Dengan pemusnahan barang bukti tersebut, diharapkan masyarakat Sumedang taat akan hukum, sehingga ke depannya tidak ada lagi tindak kejahatan. Selain itu, semoga masyarakat Sumedang semakin sadarakan hukum sehingga merasakan segala sesuatunya dari formasi hukum sendiri.

"Ke depan tidak ada lagi pemusnahan barbuk lagi. Dalam arti tidak ada lagi terjadi tindakan-tindakan kejahatan," ujar Endang.

Adapun barang bukti yang dimusnahkan itu, terdiri dari 824,5 gram ganja, 3,1 gram tembakau gorila, 61,9 gram sabu, obat obatan terlarang berupa Riklona 5 butir, Alfrazolam 7 butir, dan Lorazepam 12 butir.

Kemudian ada beberapa senjata tajam seperti golok dan celurit, serta minuman keras (miras) sebanyak 228 botol dengan rincian 108 dari hasil razia Satpol PP dan 120 botol dari anggota Polres Sumedang.

Baca Juga: Dua Pelanggan IndiHome di Jabar Raih Grand Prize Top Up Saldo myIndiHome sebesar Rp 80 juta

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X