TARIF PARKIR di Kota Bandung Akan Naik, Warga Protes.. Apa Kabar Mesin Parkir Rp80 Miliar yang Tak Berfungsi

- 5 Januari 2023, 18:32 WIB
Ditengah rencana kenaikan tarif parkir, isu mesin parkir tak berfungsi kembali menghangat. Dalam gambar tampak sebuah mesin parkir di Jalan Otto Iskandardinata Kota Bandung sudah tidak berfungsi, warga setempat pun menganggapnya besi tua hingga dipakai tempat penyimpanan sapu
Ditengah rencana kenaikan tarif parkir, isu mesin parkir tak berfungsi kembali menghangat. Dalam gambar tampak sebuah mesin parkir di Jalan Otto Iskandardinata Kota Bandung sudah tidak berfungsi, warga setempat pun menganggapnya besi tua hingga dipakai tempat penyimpanan sapu /galamedia news

GALAMEDIA NEWS- Tarif parkir di Kota Bandung akan naik mulai 11 Januari 2023, untuk motor saja per jam nya harus merogoh kocek Rp5.000 dari sebelumnya hanya Rp2.000.

Kenaikan tarif parkir di Kota Bandung tersebut diperbincangkan baik di dunia maya maupun secara langsung hasil investasi wartawan. Umumnya mereka menyesalkan ada rencana kenaikan tarif parkir tersebut karena dari sisi pelayanan tentang parkir secara keseluruhan di Kota Bandung belum tertata dengan baik.

Warga pun mempertanyakan mengenai parkir di badan jalan yang dipasang mesin parkir kini sebagian sudah tidak berfungsi. Apa yang digadang gadang pada saat Ridwan Kamil menjadi Walikota Bandung dulu tidak sesuai kenyataan.


Mesin Parkir Besi Tua yang Nyaris Tak Berguna


Di tengah pro kontra akan naiknya tarif parkir di Kota Bandung, kini ramai dibicarakan juga mengenai mesin parkir yang berada di pinggir jalanan di Kota Bandung.

Dilansir dari beberapa media masa seperti dari Pikiran Rakyat, bahwa mesin parkir dianggarkan saat Walikota Ridwan Kamil yang membuat pengadaan mesin parkir senilai Rp 80 miliar.

Anggaran tersebut diperuntukan sebanyak 445 mesin parkir yang disebar di 221 titik sudut jalan di Kota Bandung.

Baca Juga: Stadion GBLA Diizinkan Untuk Laga Persib vs Persija Rabu 11 Januari 2023

Mesin parkir merk Cale itu dihargai satu unitnya Rp125 juta dipasang pada tahun 2016 lalu.

Namun hingga saat ini fungsi mesin parkir yang sedianya akan menggantikan fungsi orang atau tukang parkir dengan adanya mesin parkir tersebut. Jadi setiap pengguna parkir di badan jalan bisa langsung bayar lewat mesin parkir.

Halaman:

Editor: Ryan Pratama

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x