Tarif Parkir di Kota Cimahi Naik 100 Persen dengan Dalih untuk Tingkatkan Pelayanan

- 1 Maret 2021, 18:56 WIB
Ilustrasi kendaraan dan area parkir. Foto tak terkait berita. Untuk warga Cimahi dan sekitarnya, siap-siap merogoh kocek lebih dalam jika memarkirkan kendaraan.  Pasalnya, Pemerintah Kota Cimahi resmi menaikkan tarif parkir hingga 100 persen.
Ilustrasi kendaraan dan area parkir. Foto tak terkait berita. Untuk warga Cimahi dan sekitarnya, siap-siap merogoh kocek lebih dalam jika memarkirkan kendaraan. Pasalnya, Pemerintah Kota Cimahi resmi menaikkan tarif parkir hingga 100 persen. /kabar-priangan/ Bonang/

GALAMEDIA - Tarif parkir di Kota Cimahi mulai naik per 1 Maret 2021. Tidak tanggung-tanggung, kenaikannya hingga 100 persen, baik untuk kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Hal itu sesuai dengan Peraturan Wali Kota (Perwal) Cimahi Nomor 7 Tahun 2020 tentang Retribusi Jasa Umum.

Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi, Dessy Setiawati mengklaim, kenaikan tersebut ditujukan untuk meningkatkan layanan parkir di Kota Cimahi.

Baca Juga: Vaksinasi Massal di Lingkungan Pemkot Bandung Diharapkan Bisa Memutus Penyebaran Covid-19

"Kenaikannya mulai hari ini. Sebelumnya sudah kita sosialisasikan, dan masih akan kita sosialisasikan untuk beberapa waktu ke depan," ujarnya di Pemkot Cimahi Jalan Rd Demang Hardjakusumah, Senin, 1 Maret 2021.

Berdasarkan Perwal tersebut, tarif parkir sepeda motor naik menjadi Rp 2.000, dari asalnya Rp 1.000. Kemudian kendaraan roda empat/roda tiga/sedan dan sejenisnya dari Rp 2.000, naik menjadi Rp 3.000.

Angkutan barang jenis box/pick up naik, dari Rp 2.500 menjadi Rp 3.000. Tarif parkir truk/bus sedang dari Rp 3.000 naik menjadi Rp 4.000. Sedangkan tarif truk dan bus besar Rp 5.000.

"Ini kita lakukan untuk meningkatkan layanan parkir," katanya.

Baca Juga: Hakim Siap Keluarkan Peringatan ke Polisi, Kuasa Hukum Habib Rizieq: Ada Sesuatu yang Dilalaikan

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x