Gempa Turki Berkekuatan Magnitudo 7.8 Akibatkan Tiga WNI Alami Luka, KBRI Sebut Tidak Ada WNI Korban Jiwa

- 6 Februari 2023, 22:30 WIB
Gempa Turki Magnitude 7.8, 3 WNI luka, tidak ada WNI korban jiwa.
Gempa Turki Magnitude 7.8, 3 WNI luka, tidak ada WNI korban jiwa. /Twitter @muhammadirfan/

GALAMEDIANEWS – Gempa bumi berkekuatan M 7.8 telah mengguncang selatan Turki, yang mana pusatnya berada di provinsi Kahramanmaras, Gaziantep, Osmaniye hari ini Senin, 06 Februari 2023 pukul 04.17 Waktu Setempat atau 08.17 WIB.

Pasca kejadian gempa Turki dengan kekuatan M 7.8 tersebut, KBRI Ankara mengaku jika pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Otoritas lokal di daerah tersebut, Satgas Perlindungan WNI, dan juga PPI di sekitar lokasi.

KBRI Ankara juga menyebutkan jika sejauh ini belum ada WNI yang dilaporkan menjadi korban jiwa dalam bencana tersebut. Namun meski demikian, ada tiga WNI yang dikabarkan mengalami luka-luka pasca gempa melanda Turki. Meski demikian, ketiga WNI yang menjadi korban luka tersebut telah dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Adapun dari ketiga WNI yang menjadi korban gempa Turki dan mengalami luka-luka ini, diketahui satu korban luka berasal dari provinsi Kahramanmaras, dan dua korban luka lainnya berasal dari Hatay. Semuanya sudah langsung dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga: Spy X Family Chapter 75, Anya Akhirnya Bisa Berteman dengan Damian, Hanya Saja ...

“Sejauh ini tidak ada WNI yang menjadi korban meninggal dunia. Ada tiga orang WNI mengalami luka, 1 orang di Kahramanmaras dan 2 orang Hatay, dan saat ini sudah dirujuk ke rumah sakit terdekat,” sebagaimana keterangan yang dilansir galamedianews dari KBRI Ankara pada Senin, 6 Februari 23.

Selanjutnya, menurut KBRI Ankara, WNI yang masih berada di Provinsi Kahramanmaras harus segera mengungsi dan meninggalkan tempat tinggal mereka. Hal tersebut lantaran gedung dan apartemen yang berada si wilayah tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah.

Menanggapi hal tersebut, pihak KBRI Ankara pun segera mengupayakan rumah penampungan sementara untuk para WNI yang terdampak bencana gempa Turki berkekuatan M 7.8 tersebut sembari menunggu penanganan dari otoritas setempat.

Baca Juga: Kabar Terbaru Bocah yang Terjatuh dari Lantai 2 Masjid Al Jabbar, Cedera di Bagian Wajah

Halaman:

Editor: Shiddik Zaenudin

Sumber: Kemlu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah