Korban Gempa di Suriah Terus Bertambah : Pemerintah Siap Membantu Semua Orang Suriah

- 8 Februari 2023, 18:53 WIB
Korban jiwa di Suriah akibat bencana alam yang terjadi di Turki terus meningkat. Total korban jiwa baik dari wilayah pemerintah maupun di wilayah Oposisi hampir mencapai 1.600 orang.
Korban jiwa di Suriah akibat bencana alam yang terjadi di Turki terus meningkat. Total korban jiwa baik dari wilayah pemerintah maupun di wilayah Oposisi hampir mencapai 1.600 orang. /Twitter @atesbanana/

GALAMEDIANEWS – Suriah merupakan salah satu negara di Timur Tengah yang ikut terkena dampak akibat bencana alam gempa bumi yang berpusat di Turki. Suriah ikut merasakan goncangan gempa tersebut, sehingga di Suriah juga memakan korban.

Pada hari Selasa tanggal 7 Februari 2023, korban tewas akibat bencana alam gempa bumi yang berkekuatan 7,8 Skala Richter itu telah memakan korban jiwa hampir 1.600 (Seribu enam ratus) orang.

Daerah – daerah di seluruh Suriah juga mengalami kerusakan akibat bencana alam gempa bumi ini. Daerah yang rusak akibat gempa di Suriah terbagi antara wilayah yang dikuasai pemerintah resmi saat ini rezim Bashar Assad dan wilayah Suriah yang dikuasai oposisi negara itu.

Pada daerah – daerah yang masih dikuasai oleh pemerintah Suriah, Kementerian Kesehatan Suriah melaporkan ada 650 (Enam ratus lima puluh) orang yang menjadi korban tewas akibat bencana alam gempa bumi ini.

Baca Juga: Tim Gabungan TNI Polri Selamatkan 15 Pekerja Bangunan yang Disandera KKB Pimpinan Egianus Kogoya

Ada 1.400 (Seribu empat ratus) orang yang menjadi korban luka – luka akibat bencana alam gempa bumi ini. Sementara itu, di wilayah Barat Laut yang dikuasai oleh pihak Oposisi Pemerintah, pihak Pertahanan Sipil Suriah yang melaporkan korban akibat bencana alam gempa bumi ini.

Pihak Pertahanan Sipil dari Oposisi Suriah melaporkan bahwa korban jiwa akibat bencana alam gempa bumi ini berkisar 450 (Empat ratus lima puluh) orang dan ratusan orang lainnya terluka akibat bencana alam yang menimpa wilayah Suriah ini.

Halaman:

Editor: Nalarya Nugraha

Sumber: Dailysabah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x