Setiap Satu Menit, Nyawa Warga AS Melayang Gara-gara Covid-19

- 30 Juli 2020, 12:41 WIB
ILUSTRASI sampel virus corona.*
ILUSTRASI sampel virus corona.* /pixabay

GALAMEDIA - Setidaknya satu orang meninggal dunia setiap satu menit akibat Covid-19 di Amerika Serikat. Demikian menurut hitungan Reuters mengenai kasus kematian harian pasien terinfeksi virus corona di negara itu, Rabu, 29 Juli 2020.

Tercatat sebanyak 1.461 orang meninggal dunia dalam 24 jam. Angka itu menjadi kasus kematian harian tertinggi sejak 27 Mei lalu. Saat ini, jumlah kematian di AS telah melampaui 150.000, paling banyak di dunia.

Baca Juga: Tak Diizinkan Ratu, Terungkap Alasan Meghan Markle Kenakan Tiara Diamond Bandeau di Hari Pernikahan

Kasus kematian pasien Covid-19 di AS meningkat secara tajam dalam dua bulan belakangan dan telah naik sebanyak 10.000 selama 11 hari terakhir. Sementara itu, angka kasus infeksi baru per pekan turun mulai belakangan ini sejak penurunan terakhir pada Juni.

Lonjakan kasus positif Covid-19 di Arizona, California, Florida, dan Texas sepanjang bulan ini membuat rumah sakit kewalahan. Pertambahan kasus yang signifikan itu memaksa negara bagian untuk menunda pembukaan kembali aktivitas ekonomi.

Baca Juga: Malam Ini Warga Diimbau Tidak Menggelar Takbir Keliling

Ditulis Antara, Texas mencatat kasus kematian tertinggi di seluruh AS bulan ini dengan angka hampir 4.300 kasus, kemudian disusul Florida dengan 2.900 kasus, dan California, negara bagian berpenduduk paling banyak, dengan 2.700 kasus.

Sementara lonjakan kasus kematian per Juli terjadi di tiga negara bagian tersebut, New York dan New Jersey masih menjadi wilayah dengan kasus kematian tertinggi secara akumulatif.

Baca Juga: Siswa TK Darul Hikam 2 Rancaekek Infaq Kurban dari Tabungan Celengan

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x