SEMAKIN PANAS! Setelah Slovakia dan Polandia, Kini Finlandia Siap Kirim Jet T F/A-18C/D Hornet Ke Ukraina

- 13 Maret 2023, 20:32 WIB
Setelah Slovakia dan Polandia, Kini Finlandia Siap Mengirimkan Jet T F/A-18C/D Hornet Ke Ukraina.
Setelah Slovakia dan Polandia, Kini Finlandia Siap Mengirimkan Jet T F/A-18C/D Hornet Ke Ukraina. /FiAF/

GALAMEDIANEWS – Ukraina terus mendapat bantuan dari persenjataan. Setelah Slovakia dan Polandia yang siap mengirimkan jet tempur mereka, kini Finlandia juga siap membantu Ukraina dengan mengirimkan jet tempurnya.

Pemerintah Finlandia siap untuk memasok jet tempur F/A-18C/D Hornet ke Ukraina. Hal ini dikatakan oleh Perdana Menteri Finlandia Sanna Marin saat mengunjungi Kyiv pada hari Jumat, 10 Maret 2023.

Dengan pengiriman jet tempur ini diprediksi peperangan Ukraina dengan Rusia akan semakin panas dengan waktu perang yang semakin Panjang.

Ditegaskan bahwa pasokan jet tempur ke Ukraina dapat didiskusikan di Finlandia. Menurut Perdana Menteri Finlandia Sanna Marin menyatakan bahwa Finlandia telah memutuskan untuk membeli pesawat tempur baru dan karenanya armada jet Hornet dapat ditransfer ke Ukraina.

Baca Juga: Spoiler One Piece Chapter 1078 Ungkap Sosok Pengkhianat

“Saya pikir kita bisa mendiskusikan Hornet, apakah bisa dikirim ke Ukraina dan jenis pelatihan apa yang dibutuhkan untuk itu,” ucap Perdana Menteri Finlandia Sanna Marin.

Menurut Perdana Menteri Finlandia Sanna Marin, pembahasan mengenai masalah jet tempur Hornet ini masih sangat awal. Surat kabar Helsingin Sanomat juga mengutip Sanna Marin yang mengatakan bahwa Finlandia memiliki alasan untuk berdiskusi tentang pengiriman jet tempur Hornet ke Ukraina.

Menurut publikasi terbuka, Finlandia memiliki 62 jet tempur F/A-18C/D Hornet yang akan dipensiunkan. Sebagai gantinya, Helsinki telah berencana membeli 64 jet tempur siluman F-35A.

Seperti diketahui, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky telah menyerukan negara sekutu untuk menyediakan pesawat modern. Selama pertemuan di Paris, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mendesak mitra Barat untuk memasok Ukraina dengan jet tempur sesegera mungkin agar dapat menghalau serangan Rusia.

Halaman:

Editor: Shiddik Zaenudin

Sumber: Airspace Review


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x