Presiden Jokowi Resmikan Jalan Akses Labuan Bajo-Golo Mori, Nusa Tenggara Timur

- 14 Maret 2023, 19:22 WIB
Presiden juga menyebut jalan yang menghubungkan Labuan Bajo dan Golo Mori dapat mendukung perkembangan kawasan sekitarnya. Menurut Jokowi, Jalan akses sepanjang 25 kilometer tersebut dibangun dengan menghabiskan anggaran sebesar Rp. 481 Miliar.
Presiden juga menyebut jalan yang menghubungkan Labuan Bajo dan Golo Mori dapat mendukung perkembangan kawasan sekitarnya. Menurut Jokowi, Jalan akses sepanjang 25 kilometer tersebut dibangun dengan menghabiskan anggaran sebesar Rp. 481 Miliar. /setkab


GALAMEDIANEWS – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Presiden pergi ke NTT pada Senin 13 Maret 2023 pada sore hari waktu setempat, setelah selesai melakukan kunjungan kerja nya di Provinsi Bali.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden dan Ibu Iriana tiba di Bandara Komodo, Kabupaten Manggarai Barat sekitar pukul 18.00 WITA. Selain Ibu Negara, Presiden Jokowi ditemani oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Setibanya di Provinsi NTT, Presiden Jokowi disambut oleh Gubernur NTT Viktor Laiskodat

Salah satu kegiatan Jokowi di NTT adalah meresmikan infrastruktur yang telah selesai dibangun. Presiden Jokowi hari ini Selasa 14 Maret 2023 meresmikan infrastruktur Jalan Akses Labuan Bajo-Golo Mori, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca Juga: INNALILLAHI, Anak Laki-laki yang Tenggelam di Sungai Citarum Bandung Ditemukan dalam Keadaan Meninggal Dunia

Dalam peresmian tersebut, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Laiskodat, dan Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi.

Dengan adanya jalan yang baru ini, Presiden berharap jalan tersebut dapat mendorong pengembangan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata super prioritas. “Pagi hari ini kita melihat bahwa jalan dari Labuan Bajo ke Golo Mori telah selesai. Ini akan memperbaiki konektivitas dalam rangka kita mengembangkan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata super prioritas,” ucap Presiden dalam sambutan dalam peresmian Jalan tersebut.

Tidak hanya mendukung pengembangan Labuan Bajo, Presiden juga menyebut jalan yang menghubungkan Labuan Bajo dan Golo Mori dapat mendukung perkembangan kawasan sekitarnya. Menurut Jokowi, Jalan akses sepanjang 25 kilometer tersebut dibangun dengan menghabiskan anggaran sebesar Rp. 481 Miliar. Dengan adanya jalan ini, Presiden Jokowi berharap Kawasan antara Labuan Bajo dan Golo Mori nanti akan bisa berkembang dengan baik.

Dalam keterangan terpisah, menurut Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) X NTT, Agustinus Junianto, menjelaskan bahwa sepanjang jalan akses tersebut juga dibangun beberapa jembatan dengan total panjang 175 meter.

Baca Juga: 14 Tempat Makan Mie Kocok Enak di Cimahi, Kuah Kaldu yang Bikin Nagih

“Di dalam pembangunan jalan ini ada jembatan yang kita bangun sepanjang 175 meter, ada empat jembatan yaitu Jembatan Naganae, Jembatan Wae Mburak, Jembatan Wae Kenari, dan juga Jembatan Soknar,” ucap nya

Lebih lanjut, Agustinus Junianto menilai bahwa dengan dibangunnya jalan akses tersebut dapat memangkas waktu tempuh dari Labuan Bajo menuju Golo Mori. “Sebelumnya kalau dari Labuan Bajo sampai dengan di Golo Mori itu kita menempuh waktu kurang lebih dua sampai tiga jam, kalau sekarang hanya 30 menit,” ucap Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) X NTT itu.***

Editor: Ryan Pratama

Sumber: Setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x