Wisatawan Masuk Singapura Bakal Dipasangi Gelang Karantina, Berlaku Mulai 11 Agustus 2020

- 3 Agustus 2020, 21:26 WIB
Singapura. (Pixabay) /

GALAMEDIA - Pengawasan ketat diberlakukan oleh pemerintah Singapura dalam mencegah penularan virus corona. Turis yang berkunjung ke negara itu akan dipantau melalui gelang elektronik.

Gelang itu bakal membantu pemerintah setempat mengawasi setiap turis agar tetap mematuhi protokol kesehatan virus corona.

Rencananya, aturan baru ini akan diberlakukan pada 11 Agustus 2020. Aturan dibuat bersamaan dengan kembali dibukanya Singapura secara bertahap.

Baca Juga: Ditawar Rp 250 Miliar, Raffi Ahmad Sebut Kanal Rans Entertainment Bakal Dilepas Rp 1-2 Triliun

Dari National Post, gelang pemantau ini akan diberikan kepada turis yang datang ke Singapura. Mereka nanti harus mengaktifkan gelang yang menggunakan sinyal GPS dan Bluetooth.

Gelang tersebut akan mengirim pemberitahuan jika berusaha merusak atau meninggalkan rumah. Anak yang berusia di bawah 12 tahun tidak diharuskan memakai perangkat tersebut.

Selain wisatawan, gelang juga bakal diberikan kepada warga negara dan penduduk setempat. Mereka diizinkan untuk mengisolasi diri di rumah daripada di fasilitas milik negara.

Baca Juga: Bom Mobil ISIS Serang Penjara di Afghanistan, Puluhan Tahanan Melarikan Diri

Singapura sejauh ini belum memberikan rincian bentuk gelang tersebut. Tetapi mereka mengatakan tidak akan menyimpan data pribadi apa pun serta tidak merekam suara atau video.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X