Waspada! WHO Telah Menerima Laporan Mengenai Virus Marburg, Kenali Gejala dan Penyebaran Virus ini

- 30 Maret 2023, 05:43 WIB
Ilustrasi:  Waspada! WHO telah menerima laporan mengenai Virus Marburg, Kenali Gejala dan Penyebaran Virus ini. Kita harus waspada./ Pixabay @icsilviu
Ilustrasi: Waspada! WHO telah menerima laporan mengenai Virus Marburg, Kenali Gejala dan Penyebaran Virus ini. Kita harus waspada./ Pixabay @icsilviu /

GALAMEDIANEWS - Badan Kesehatan Dunia (WHO) telah menerima laporan mengenai kasus Penyakit Marburg yang berasa dari Guinea Ekuatorial pada 13 Februari 2023. Sampai saat ini belum dilaporkan kasus atau suspek penyakit Marburg di Indonesia, namun pemerintah tetap meminta masyarakat untuk waspada.

 

Kementerian Kesehatan RI menyatakan, sampai saat ini belum menerima laporan adanya Masyarakat yang terjangkit virus Marburg di Indonesia. Namun begitu Masyarakat dihimbau agar tetap waspada dan menjaga imunitas tubuh supaya tidak terjangkit Virus ini.

Penularan virus ini bisa diakibatkan dari Hewan seperti Kelelawar dan kontak antar manusia. Virus ini bersifat jarang namun dapat mengakibatkan angka kematian yang besar.

Virus ini diidentifikasi pertama kali pada tahun 1967 secara bersamaan di Marburg dan Frankfurt di Jerman dan di Belgrade, Serbia. Setelah penemuan kasus tersebut, dilaporkan wabah dan kasus sporadis di Angola, RD Congo, Kenya, Afrika Selatan, dan Uganda.

Baca Juga: Indonesia RESMI BATAL Jadi Tuan Rumah Piala Dunia FIFA U-20 2023

Apa itu Penyakit Virus Marburg

 

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: kemenkes.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x