Ambil Data ABG, Kadivyankumham Jabar Kunjungi Langsung Disdukcapil Indramayu

- 30 Maret 2023, 20:33 WIB
Kadiv Yankumham kunjungi Disdukcapil Indramayu.
Kadiv Yankumham kunjungi Disdukcapil Indramayu. /

GALAMEDIANEWS - Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Kadiv Yankumham) Kemenkumham Jabar Andi Taletting Langi kunjungi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Indramayu.

Dengan didampingi Kabidyankum, Ahmad Kapi, kunjungan Kadiv Yankumham ke Disdukcapil Indramayu merupakan jadwal Safari Ramadhan setelah melakukan pertemuan dengan Bupati Indramayu.

Kegiatan itupun dihadiri, Kalapas Indramayu Beni Hidayat, Kabid Dafuk Disdukcapil Indramayu H. Kanadi Monoisman, Kasubid AHU Agung Adi Putro dan jajaran.

Baca Juga: 13 SMP dan MTs Terbaik di Kebumen, Jawa Tengah Versi Kemdikbud Berdasarkan Nilai UN 2020, Ini Daftarnya

Adapun, pertemuan Kadiv Yankumham Andi Taletting dengan Kadisdukcapil Indramayu, H. Moh. Iskak Iskandar untuk berkoordinasi terkait data warga Indramayu, seperti Perkawinan Campur dan Anak Berkewarganegaraan Ganda (ABG).

Kadiv Yankumham, Andi Taletting Langi mengungkapkan, bahwa kegiatan ini sejalan dengan UU Nomor 12 Tahun 2006 tentang Kewarganegaraan serta menjalankan amanah Presiden pada PP 21 Tahun 2022 tentang Tata Cara Memperoleh Kehilangan Pembatalan dan Memperoleh Kembali Kewarganegaraan RI.

Menurutnya, kunjungan ke Disdukcapil Indramayu guna meminta data warga Indramayu yang menikah dengan orang asing dan anak dari perkawinan.

Baca Juga: 13 SMA Terbaik di Kabupaten Malang Jawa Timur Terbaru 2023, Salah Satunya Sekolah Impianmu

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Kemenkumham Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x