Jubir Covid-19: Jangan Tanyakan Kapan Pandemi Akan Berakhir!

- 4 Agustus 2020, 20:02 WIB
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Bakti Bawono Adisasmito, di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat 24 Juli 2020.
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Bakti Bawono Adisasmito, di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat 24 Juli 2020. /

GALAMEDIA - Pemerintah Indonesia masih terus bergelut mengatasi pandemi virus corona atau Covid-19. Sudah lebih dari enam bulan berlalu, belum ada tanda pandemi akan berakhir.

Hal itu juga disampaikan oleh Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito. Tak tahu kapan pandemi akan berakhir, ia meminta masyarakat untuk waspada.

Wiku berpesan agar masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan dan perilaku hidup bersih sehat (PHBS), ketimbang memikirkan sesuatu yang belum ada kepastiannya.

"Jangan tanyakan kapan pandemi akan Berakhir, tapi tanyakan pada diri kita kapan bisa disiplin pakai masker jaga jarak dan cuci tangan. Kami yakin Indonesia bisa," tutur dia Graha BNPB, Jakarta, Selasa, 4 Agustus 2020.

Baca Juga: Sehari Usai Diperiksa KPK, Bakir Pasaman Diangkat Menjadi Dirut PT Pupuk Indonesia

Baca Juga: Gila! AS Sudah Mengintai Laut China Selatan Sejak 2009, Lebih dari 1.000 Kapal Perang Disiagakan

Dikutip dari wartaekonomi.co.id, Wiku menambahkan, virus Sars-Cov2 penyebab Covid-19 ini belum ditemukan obatnya. Para peneliti di seluruh dunia, ujarnya, tengah bekerja keras untuk menemukan vaksin atau obat yang bisa mengatasi pandemi.

"Virus ini Sars-Cov2 sangat berbahaya dan sangat ganas," imbuh dia.

"Untuk itu kalau ada yang bertanya kapan pandemi ini berakhir, lebih baik kita bertanya kapan diri kita bisa disiplin, pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan," terang dia kembali menambahkan.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x