Kecewa Kehabisan Kuota Penukaran Uang Baru, Masyarakat Sebut Didominasi Pedagang, Ini Jawaban BI

- 20 April 2023, 08:15 WIB
Ilustrasi: Masyarakat kecewa kehabisan kuota penukaran uang baru, sebut karena didominasi pedagang, ini jawaban  BI (Bank Indonesia). Instagram @bank_indonesia
Ilustrasi: Masyarakat kecewa kehabisan kuota penukaran uang baru, sebut karena didominasi pedagang, ini jawaban BI (Bank Indonesia). Instagram @bank_indonesia /

GALAMEDIANEWS – Kehabisan kuota penukaran uang baru, masyarakat kecewa dan sebut lokasi kas keliling BI didominasi oleh para pedagang yang sengaja menukar untuk diperjualbelikan kembali. Berikut ini jawaban Bank Indonesia (BI) terhadap kekecewaan tersebut.

 

Jelang Hari Raya Idul Fitri, penukaran uang baru di kas keliling BI menjadi salah satu hal yang banyak diburu masyarakat untuk memberikan “angpao” atau “THR” (Tunjangan Hari Raya) kepada anak-anak dan saudara mereka di kampung halaman.

Tak heran jika penukaran kas keliling selalu dipenuhi warga yang berbondong-bondong ingin menukarkan Rupiah mereka dengan yang lebih baru dan lebih bagus.

Kas keliling BI untuk penukaran uang baru sudah dibuka sejak sebelum Ramadhan guna mengantisipasi membeludaknya konsumen yang ingin menukarkan Rupiah mereka mendekati hari H.

Namun ternyata banyak masyarakat yang kecewa karena kehabisan kuota dan menyebut bahwa kas keliling BI senantiasa dipenuhi oleh para pedagang yang sengaja menukarkan untuk dijual kembali di pinggir jalan.

Baca Juga: 3 Lokasi Penukaran Uang Baru di Rest Area Jalan Tol dan Jalur Mudik Lebaran Hari Ini, Rabu 19 April 2023

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Instagram @bank_indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x