Ini 9 Jadwal Kereta Api Hari Ini yang Terganggu Akibat Longsor di Ciganea Purwakarta Semalam

- 6 Mei 2023, 09:33 WIB
Alat berat sedang menyingkirkan longsoran tanah yang menimbun rel kereta api di Ciganea Purwakarta. Akibatnya jadwal kereta api hari ini terganggu
Alat berat sedang menyingkirkan longsoran tanah yang menimbun rel kereta api di Ciganea Purwakarta. Akibatnya jadwal kereta api hari ini terganggu /dok. Daop2 Bandung



GALAMEDIA NEWS -  Jadwal kereta api hari ini Sabtu 6 Mei 2023 keberangkatan Bandung - Jakarta dan sebaliknya terganggu akibat terjadinya longsor di Ciganea Purwakarta pada Jumat 5 Mei 2023 malam. Rel Kereta Api di Ciganea tersebut tertumbuh material tanah yang longsor.

Adanya jadwal kereta api hari ini yang terganggu tersebut disampaikan langsung oleh pihak manajemen PT Kereta Api Indonesia, bahkan secara langsung Daop 2 Bandung menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan KA yang terganggu perjalanannya.

Gangguan jadwal kereta api hari ini tersebut ada yang mengalami keterlambatan ada juga yang harus memutar jauh menghindari rel kereta api yang terkena longsoran yang terjadi di antara Stasiun Sukatani dan Stasiun Ciganea di wilayah Kabupaten Purwakarta, Jawa Tengah.

Baca Juga: Underpass Padalarang Banjir, Netizen Kaitkan dengan Janji Politik Hengky Kurniawan, Kurangi Pencitraan

Manager Humas Daop 2 Bandung Mahendro Trang Bawono menjelaskan, hujan deras yang mengguyur lokasi sejak sore hari pada Jumat (5/5) menyebabkan terjadinya gangguan di 3 titik. Gangguan yang terjadi adalah longsoran yang menutupi jalur KA pada KM 111+400, KM 111+200, dan KM111+100.

Longsoran terparah terjadi pada titik terakhir, di mana tanah setinggi 3 meter dengan panjang 20 meter menutupi jalur KA sehingga tidak bisa dilewati. "KAI memohon maaf kepada seluruh pelanggan baik yang perjalanannya mengalami keterlambatan, maupun yang perjalanannya dibatalkan," ujar Mahendro kepada awak media melalui pesan elektroniknya, Sabtu 6 Mei 2023.

Baca Juga: KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, Inilah 7 Destinasi Wisata yang Menakjubkan di Indonesia Timur

Adapun KA yang terganggu perjalanannya, baik itu mengalami kelambatan, direkayasa pola operasinya. Maupun yang dibatalkan keberangkatannya yakni:

 Baca Juga: 5 Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang Murah Meriah, Viral dan View Bagus

Halaman:

Editor: Ryan Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x